Tips Memilih Model Hijab Berdasarkan Bentuk Wajah

155
Tips Memilih Model Hijab Berdasarkan Bentuk Wajah

Memilih hijab bukanlah perkara mudah bagi wanita karena dapat mempengaruhi penampilan. Pemilihan hijab yang tepat membuat Anda terlihat lebih cantik dan mempesona, bahkan bisa terlihat awet muda.

Agar hijab yang dikenal lebih cocok terhadap cocok dengan bentuk muka, Anda memilih bentuk hijab sesuai dengan proporsi wajah. Salah satunya mencari hijab di Nada Puspita melalui aplikasi Blibli.

Memilih model hijab

Selain faktor trend fashion, perempuan berhijab karena ingin menegakkan syariat islam yang diyakini. Demi menjaga penampilan, tetap lah memilih hijab yang serasi dengan bentuk wajah. Bagaimana caranya? Berikut rekomendasi memilih hijab berikut ini.

Memilih hijab berdasarkan bentuk wajah

Bentuk wajah menjadi tantangan dalam memilih model hijab. Apabila benar,kenali dahulu bentuk wajah yang ingin Anda miliki. Perhatikan gaya hijab sesuai bentuk wajah yang paling cocok untuk memakai pakaian yang ingin dipakai.

Seringkali baju dan jilbab sudah satu pasang. Namun, ada beberapa hijab yang tidak sesuai dengan bentuk muka. Contohnya adalah jilbab jenis turban.

Masih banyak jenis wajah yang kurang pas dengan hijab. Jangan khawatir, Anda masih bisa memakai hijab dengan cetar ketika sesuai dengan bentuk wajah Anda.

1. Wajah berbentuk persegi

Wajah berbentuk persegi memiliki garis rahang yang tegas. Jika Anda memiliki wajah ini agak kesulitan memilih model hijab yang pas karena sulit menyembunyikan bentuk rahang, Kuncinya tercepat memilih hijab yang sesuai dengan muka persegi.

JIlbab untuk wajah berbentuk persegi adalah jilbab yang mudah dibentuk dan tidak mudah berubah. Hindari bahan licin yang memerlukan banyak peniti dan rentan bergeser. Pilih hijab katun untuk memperhalus mengikuti kontur wajah.

Cara memakai hijab seperti ini lebih kedepan untuk menutupi rahang.

2. Wajah bentuk hati

Wajah berbentuk hati memiliki dahi lebih lebar dengan dagu yang runcing. Untuk mengimbangi bentuk dagu yang lancip, pilih bentuk hijab sesuai bentuk wajah adalah memilih hijab berujung longgar.

Walaupun begitu, hindari pemakaian ciput, karena membuat tampilan Anda terkonsentrasi pada bagian dahi. Ini memberi kesan dagu makin lancip dan kurang proporsional.

Jilbab dengan aksen pada bagian bawah akan mengalihkan perhatian pada bagian tersebut. Maka, dahi sampai dagu akan terlihat pas dengan panjang jilbab menutupi dada dengan aksen bertumpuk.

3. Wajah tirus

Pemilih wajah tirus seringkali dianggap cocok dengan semua model hijab, Padahal tidak semua model cocok lho. Pasalnya wajah tirus perlu memperhatikan model hijab yang sesuai dengan bentuk wajah agar tidak tenggelam karena cenderung berbentuk mungil.

Anda dapat melihat berbagai jenis gaya memakai jilbab berlayer. Karena membuat wajah lebih bervolume. Memakai bros berukuran besar pada sisi memberikan aksen cantik yang seimbang.

4. Wajah oval

Wajah oval memiliki banyak keistimewaan karena semua model hijab sangat cocok dengan bentuk seperti in. Dengan demikian, Anda tidak perlu pusing mikirin model hijab sesuai bentuk wajah. Hampir semua gaya dapat dilakukan dengan bentuk wajah ini.

Anda memiliki banyak kebebasan dalam memilih model jilbab serta busana secara keseluruhan. Anda bisa fokus pada kenyamanan berhijab saja.

5. Wajah bulat

Wajah bulat dengan pipi tembem pernah merasakan sulitnya mencari model hijab yang membuat pipi tampak tirus. Padahal, Anda bisa mengakali ini. Cukup memakai hijab dan tidak mengaitkannya terlalu kencang agar tidak menekan pipi.

Pakailah hijab dengan aksen menjuntai pada bagian samping untuk menutupi pipi dengan manis. Gunakan pashmina yang panjang agar Anda dapat bebas berkreasi untuk membentuk hiasan pada bagian tertentu agar sesuai dengan bentuk wajah agar lebih proporsional.

6. Kening lebar

Kalau Anda punya masalah dengan kening lebar, Anda bisa mengakalinya sata memakai hijab. Caranya dengan menutupi bagian kening dengan ciput. Selain mampu mempertahankan posisi jilbab, ciput dapat ditarik agar ke depan untuk menutupi bagian dahi.

Anda berbagai model ciput yang dapat Anda pilih. Mulai dari polos, rajut, poni memiliki tekstur atau motif. Namun, yang perlu dicatat adalah menghindari warna ciput dan hijab yang terlalu mencolok, Hal ini justru membuat perhatikan orang lain tertuju pada jibak yang memberi kesan kening lebar.

Memilih bahan hijab sesuai wajah

Selain memperhatikan bentuk wajah, bahan jadi pertimbanagn dalam memilih hjiban. Pemilihan bahan yang perat membuat penampilan Anda semakin oke dan nyaman digunakan.

Perhatikan bahan hijab berikut ini sebagai acuan pemilihan

  1. Bahan hijab tebal

Bahan hijab tebal memudahkan Anda membentuk hijab runcing. Maka dari itu, bahan ini sangat cocok untuk pemilik wajah oval. Kelebihan dari ketebalan ini akan menambahkan layer yang dibutuhkan. Berhati-hati dalam berkreasi agar tidak membuat wajah Anda tenggelam di dalam tumpukan kain.

  1. Bahan hijab lembut dan mudah dibentuk

Bahan hijab lembut dan mudah dibentuk cocok untuk model hijab layer. Model layer ini sesuai dengan bentuk wajah tirus.

Bahan hijab lembut dan mudah dibentuk memudahkan proses pembuatan layer hijab, terutama ketika ingin mengaplikasikan gaya turban. Jenis bahan yang tergolong dan mudah dibentuk adalah chiffon, paris, dan ceruti.

  1. Bahan hijab jatuh

Bahan hijab jatuh sangat cocok jika Anda ingin memakai model hijab round shape. Maka dari itu, bahan hijab ni cocok untuk pemilik wajah kotak karena dapat mengikuti lingkar wajah. Jenis bahan ini termasuk karakteristik hijab jatuh adalah sutra, diamond, chiffon, dan maxmara.

Previous articleTips Cara Menyusun Itinerary Liburan Kamu
Next articleMaskapai SalamAir mengumumkan bahwa mereka telah menjalin kesepakatan dengan per…
Tim Airport.id
Kami hadirkan beragam informasi dunia penerbangan dan pariwisata