Tips dan trik Liburan ke Jepang

121
Liburan ke Jepang

Liburan ke Jepang – Buat Airporters yang mau jalan-jalan ke Jepang dengan biaya terjangkau tapi bisa menikmati suasana Jepang.

  • Bawa Yen dari Indonesia karena lebih murah daripada menukar Dollar atau Rupiah ketika di Jepang.
  • Belajar bahasa Jepang sedikit minimal kalo nyasar disana bisa tahu jalan pulang, karena orang Jepang paling susah belajar bahasa inggris secara mereka susah bicara akhiran dengan huruf mati. Contoh teman saya namanya Jamil, mereka bilangnya bukan Jamil tapi Jamiru. Saran bawa kamus conversation kalo mau kesana.
  • Jelang terkenal dengan makananya yg enak, kalo mau nikmatin tanpa harus keluar banyak uang caranya, jangan makan di warung2 makan samping jalan karena harganya berkisar 600 yen ke atas. Nah coba pergi ke mini market dan cari makanan yang besok atau lusa mau kadaluarsa karena semakin mau kadaluarsa semakin murah makananya.

HARDOFF

  • Wajib datang ke tempat bernama HARDOFF, disini barang2 asli harganya miring krn barang second hand tapi kualitas masih bagus2. Baju, kamera, kacamata, jaket, gitar, sepeda, HP, tv, kulkas, cincin, kalung hampir semua barang ada disini dengan kualitas asli dan harga miring. Kalau mau ke Hardoff disarankan dari pagi dan jangan langsung beli sesuatu sebelum yakin sudah keliling dan melihat semua barang. Harga dan kualitas Hardoff pun berbeda setiap daerah..Hardoff Yokosuka lebih murah dan bagus2 daripada Hardoff Shizuoka dan Makurazaki..Semakin modern dan besar kota tersebut semakin murah dan bagus barang-barangnya.
  • Kalau mau lihat Sakura, sangat disarankan datang bulan Febuari sampai awal April.
  • Cari di mbah google juga tanggal brp event-event yang akan di selengarakan di Jepang. Supaya ketika di Jepang kita bisa merasakan berbaur dengan masyarakat sana.
Baca juga:  Tips Bayi Nyaman dalam Penerbangan

Wanita Jepang

  • Wanita Jepang sangat suka di sanjung dan diperlakukan secara lembut. Kalau anda beruntung, bisa mempunyai kenalan wanita jepang.
  • Jangan menggangu privasi masyarakat Jepang, Jepang negara bebas kita bebas minum, makan, duduk atau mengajak berbicara siapa saja. Tapi jika orang tersebut tidak suka dengan tingkah laku kita,atau merasa terganggu dengan kita. Mereka tidak segan menelpon polisi untuk menangkap orang yang menggangu privasi warganya.
  • PD atau Percaya Diri. Di sana agan sista bebas menggabungkan jenis pakaian dan warna pakaian..jangan heran jika banyak boneka-boneka berjalan di sepanjang jalan di Jepang.

Kalau di Indonesia kalian menggunakan baju yang beda sedikit aja udah di pelototin sama warga. Di Jepang kita bebas berekspresi,semakin aneh pakaian semakin banyak mata memandang.

Ok sekian tips dan trik untuk berlibur ke negri Sakura tersebut. Kiranya bisa memberi sedikit bantuan atau rekomendasi bagi yang mau berlibur ke luar negeri. Ya kalau bisa jangan ke Malaysia dan Singapore saja. Bosen itu2 aja

Previous articleHarga Hemat Tiket Citilink Dari dan Ke Bandara Kertajati
Next article5 Tempat Liburan Terbaik di Australia Barat Saat Musim Gugur
Tim Airport.id
Kami hadirkan beragam informasi dunia penerbangan dan pariwisata