Mau Menghemat Biaya Saat Travelling? Ini Caranya!

80

Traveller, sebenarnya ada beberapa akomodasi yang bisa menjadi pilihan untuk menekan biaya menginap saat berlibur. Ingin tahu bagaimana caranya? Ini dia tipsnya:

1. Menginap di Hostel

Ada banyak keuntungan saat menginap di hostel selain harganya yang murah. Memang tak semua orang terbiasa menginap di hostel. Tetapi pertimbangkan beberapa hal dapat menjadi alasan untuk Anda memilih menginap di hostel. Beberapa jenis hostel yang bisa Anda kunjungi diantaranya, kamar tipe dorm atau model seperti asrama dengan ranjang bertingkat dan Anda harus berbagi kamar dengan para tamu hostel lainnya. Jenis ini biasa dipilih oleh para backpacker. Ada pula yang menyediakan kamar privat, tak dicampur dengan tamu lainnya.

2. Menginap di Apartemen

Apartemen menjadi pilihan akomodasi wisatawan Indonesia saat berwisata. Walau menyewa apartemen beberapa malam tergolong mahal, namun menginap di apartemen bisa menjadi pilihan

3. Memesan Secara Online

Kemajuan teknologi informasi memudahkan wisatawan untuk menemukan penginapan berupa hotel dan penginapan lain. Biasanya hotel yang baru dibuka akan menawarkan harga promosi. Setelah itu coba cari di situs online penyedia pemesanan kamar hotel untuk mengetahui harga dan ketersediaan kamar.

Baca juga:  Tips Travelling untuk Wanita
Previous articleTahun Depan, Bandara Miangas Beroperasi
Next articleIngin Diperluas, Pajak Baru Bandara Dubai Dinaikkan