Keberhasilan DXI 2024: Pameran Berakhir dengan Antusiasme yang Tinggi!

8
deep-extreme-2024-hari-ke-4

Jakarta, 2 Juni 2023 – Pameran olahraga olahraga ekstrem, diving, olahraga air, dan outdoor adventure terbesar di Asia, DEEP and EXTREME Indonesia (DXI) 2024 yang digelar oleh PT Fasen Creative Quality (Dyandra Event Solutions) telah resmi ditutup. Pameran ini berlangsung selama empat hari, mulai dari 30 Mei 2024 hingga 2 Juni 2024 bertempat di Hall A – B, Jakarta Convention Center (JCC). Acara ini diikuti oleh lebih dari 150 peserta yang terdiri dari berbagai brand outdoor dan olahraga ekstrem, komunitas, dinas pariwisata daerah, hingga food and beverage. 

Presiden Direktur PT Fasen Creative Quality (Dyandra Event Solutions), Michael Bayu A. Sumarijanto mengatakan, selama empat hari berturut-turut pameran DXI 2024 berhasil memberikan kesan yang tak terlupakan untuk semua pihak yang terlibat. Mengusung tema “Edge of Tomorrow: Dive Into the Depth of Extreme Sports” pameran DXI 2024 juga sukses menarik pengunjung dengan berbagai sajian kegiatan menarik. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dan sejumlah tokoh ternama seperti Prilly Latuconsina, Nadine Chandrawinata, Della Dartyan, Eddi Brokoli, Kaesang Pangarep, Vicky Shu, Kaka Slank, Ramon Yusuf Tungka, dan Gery Iskak juga ikut hadir mengunjungi DXI 2024 dan memberikan respon positif terhadap pameran ini.

“Kami bersyukur bisa memberikan pengalaman yang tak terlupakan kepada para pengunjung yang datang ke pameran DXI 2024 selama empat hari berturut-turut ini,” kata Bayu 

Selama empat hari penyelenggaraan DXI 2024 memiliki beragam aktivitas program yang bebas diikuti seluruh pengunjung. Berbeda dari tahun sebelumnya, DXI tahun ini menghadirkan sektor roda dua adventure di pamerannya, berkolaborasi bersama Royal Enfield dan Scomadi. Pengunjung diberikan kesempatan untuk melakukan test ride secara gratis berbagai unit dari Royal Enfield dan Scomadi di lahan yang telah disediakan di Outdoor Hall B, JCC, Area Test Ride. Dengan begitu pengunjung dapat merasakan langsung pengalaman mengendarai kendaraan roda dua dalam aktivitas adventure dan olahraga ekstrem. 

Baca juga:  Resmi Dibuka, The 20th IFRA Hybrid Business Expo in Conjunction with The 2nd ILE 2022 Buka Peluang Bisnis Pelaku Usaha Franchise dan Lisensi di Pasar Asia

Pada hari ini, DXI 2024 semakin meriah dengan kehadiran komunitas motor seperti Royal Riders Jakarta Chapter dan KTM Adventure Indonesia. Kehadiran mereka menambah semarak acara ini, sekaligus memberikan kesempatan bagi para pengunjung untuk bertemu dan berinteraksi dengan para pecinta motor adventure.

Tidak kalah menarik perhatian, DXI 2024 juga menyediakan program lain yang dapat memacu adrenalin pengunjung, salah satunya adalah Surfskate Indoor Park. Di sini, pengunjung dapat merasakan pengalaman seru bermain Surfskate, yang tentunya didampingi oleh para ahli untuk memastikan keselamatan dan memberikan tips bermain yang efektif. Kegiatan ini tidak hanya memberikan hiburan, tetapi juga edukasi mengenai teknik dan keselamatan dalam bermain Surfskate. Pada hari ketiga, DXI 2024 juga menyelenggarakan acara penghargaan untuk Surfskate, yang terbagi dalam dua kategori, yaitu Pro dan Beginner dengan total hadiah senilai Rp15.000.000 dan Fun Challenge dengan hadiah senilai Rp750.000. Kompetisi ini memberikan kesempatan bagi para peserta untuk menunjukkan kemampuan mereka. 

Tahun ini DXI juga memberikan kebebasan bagi para pengunjung yang tertarik untuk mencoba kegiatan Scuba Experience secara gratis. DXI menyediakan kontainer khusus di mana pengunjung dapat mencoba pengalaman sensasi diving secara langsung. Kegiatan ini tidak hanya memberikan kesempatan untuk merasakan sensasi berada di bawah air, tetapi juga untuk memahami lebih dalam mengenai olahraga selam. Hari ini BRI Dive Community datang mengunjungi DXI.

Dengan ketiga aktivitas tersebut, DXI membuat program menarik bertajuk “DXI Passport”. Apabila pengunjung berhasil mengumpulkan minimal 2 stamp di Pasport DXI dengan mencoba aktivitas cross hobbies di pameran, pengunjung berkesempatan mendapatkan Scubapro Tflex Lady SEAPEARL, ⁠Feelfree Shirt J Seven, Pinnacle Troy X3, dan Joran Fortunes 2 Jacks Vision.

Baca juga:  Siapkan Bisnis Franchise dan Lisensi-mu Menuju Pasar Global di The 20th IFRA Hybrid Business Expo in conjunction with 2nd ILE 2022

DXI juga mengadakan kompetisi fotografi bertema “Extreme Paradise”. Kompetisi sudah dimulai sebelum acara pameran berlangsung, dan pengumuman pemenang dilakukan di akhir pelaksanaan DXI 2024. Sebagai bentuk apresiasi DXI memberikan berbagai hadiah menarik, diantaranya Pinnacle Troy Bag Tosca, Jabbre Duo, Terra Pro 4 Dhaulagiri, Voucher Mambruk Staycation selama 1 Malam, Joran Wild Jacks, JBL Endurance Peak 2, Free Voucher Open Trip Banda Neira selama 4 hari 3 malam dari Xplorasi Prince John Dive Ressort, Bell Helm Danton Blue dan Jaket Yellowcorn dari Riderspot, dan Free Voucher Open Trip Donggala selama 3 hari 2 malam dari Xplorasi Prince John Dive Ressort.

Selain menyediakan aktivitas yang memacu adrenalin, DXI 2024 juga selalu menampilkan talkshow edukatif dan sharing session seputar aktivitas outdoor dan olahraga ekstrem dengan menghadirkan para ahli dan praktisi dalam bidangnya. Talkshow ini membahas berbagai aktivitas yang terlibat serta alat-alat yang dibutuhkan, memberikan wawasan yang bermanfaat bagi para pecinta dan pemula di bidang ini, serta edukasi mengenai pentingnya melestarikan alam agar kita dapat terus menikmatinya hingga generasi mendatang.

DXI juga berkolaborasi dengan komunitas Indonesia Sketchers, yang diikuti oleh sebanyak 50 peserta yang hadir untuk meramaikan DXI 2024. Para peserta dari Indonesia Sketchers mengabadikan momen keseruan DXI 2024 melalui karya sketsa mereka dengan menggambarkan berbagai aktivitas dan atraksi yang berlangsung selama pameran, menjadikan karya mereka sebagai dokumentasi artistik yang unik. Selain itu, anggota komunitas ini juga berbagi pengalaman dalam sesi talkshow yang diadakan di hari keempat DXI. Aksi menakjubkan lainnya yang dilakukan oleh Indonesia Sketchers adalah membuat sketsa sambil melakukan diving.

Pameran ini ditutup dengan Closing Ceremony yang meriah, dengan pengumuman pemenang untuk best booth dan doorprize. Hadiah-hadiah doorprize yang dibagikan termasuk unit DOD 4×4 Base Shelter Tent, Kayak Vannesa Basic V2, JBL Tour One M2, JBL Endurance Peak III, Helm Bell Custom 500, Helm Bell MX9, dan Jabbre Duo. Dengan pengumuman pemenang hadiah-hadiah menarik ini, DXI 2024 berhasil memberikan pengalaman yang memukau bagi pengunjung.

Baca juga:  International Aviation Expo Vietnam | 14-16 October 2020

Project Manager DXI 2024, Aquila Sumampouw mengatakan kesuksesan acara ini tidak akan terjadi tanpa dukungan dari berbagai pihak yang ikut meramaikan pameran. Oleh karena itu, Dyandra Event Solutions memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para pihak yang ikut mendukung kelancaran dan kesuksesan acara DXI 2024. 

“Kami berterima kasih atas dukungan luar biasa yang diberikan kepada pameran DXI 2024. Melalui acara ini, kami berharap telah berhasil menginspirasi dan memperkuat komunitas industri olahraga ekstrim serta mendongkrak jumlah wisatawan baik mancanegara maupun lokal ke objek wisata di Indonesia,” ujar Aquila Sumampouw.

Presiden Direktur PT Fasen Creative Quality (Dyandra Event Solutions), Michael Bayu A. Sumarijanto menambahkan tidak akan berpuas diri dengan capaian yang berhasil diraih pada tahun ini. Ke depannya, Dyandra Event Solutions akan terus berinovasi untuk memberikan kegiatan-kegiatan yang menarik dan bermanfaat sehingga berdampak baik pada kemajuan olahraga ekstrim dan industri pariwisata secara keseluruhan. 

Untuk informasi lebih lengkap mengenai acara ini dapat mengunjungi Instagram @deepandextreme serta website di https://deepextremeindonesia.com/. 

Previous articleSandiaga Uno Sebut Penyelenggaraan DXI 2024 Jadi Salah Satu Kunci Kebangkitan Pariwisata Indonesia 
Next articleSukses Digelar, Pameran DXI 2024 Jadi Penggerak Ekonomi Daerah
Tim Airport.id
Kami hadirkan beragam informasi dunia penerbangan dan pariwisata