Trik dapat koper lebih dulu dari bagasi pesawat dengan meminimalisir berat barang bawaan yang merupakan hal penting. Termasuk mentaktisi agar barang bawaan tak melebihi kuota tujuh kilogram, supaya bisa dibawa masuk ke kabin pesawat.

Hal ini selalu diperhitungkan traveler, agar sesaat setelah sampai ditempat tujuan, tak perlu mengantri untuk mengambil barang bawaan di bagasi. Lalu, bagaimana dengan traveler yang membawa barang diatas tujuh kilogram?

Barang bawaaan yang melebihi tujuh kilogram, otomatis tidak dapat kalian bawa hingga ke dalam kabin. Jadi, mau tidak mau, traveler harus menyimpan seluruh barang bawaannya tersebut di bagasi pesawat.

Mungkin ini bukanlah hal menyenangkan. Karena, nanti setelah melalui perjalanan yang panjang dan melelahkan, Anda harus sabar menunggu koper atau barang bawaan, keluar dari korsel bagasi.

Ada kalanya kita beruntung. Barangnya cepat keluar dan secepatnya meninggalkan bandara. Tapi kadang, menunggu cukup lama, yang pasti para traveler tidak menyukainya. Sebenarnya, Anda bisa dengan cepat menemukan koper Anda.

Thomas Lo Sciuto, seorang petugas bandara regional di Amerika Serikat mengatakan bahwa, apabila penumpang melakukan check in lebih awal, barang bawaan penumpang menjadi muatan pertama yang dimuat ke pesawat. Dan ini berarti, ketika sampai di tujuan, barang Anda akan berada di urutan paling belakang.

“Dan langkah terbaik yaitu, menjadi salah satu penumpang terakhir saat melakukan pemeriksaan tas. Karena, barang muatan ini nantinya akan dimuat dari bagian depan ke belakang pada gerobak tas. Sehingga, ketika sampai di bandara tujuan, muatan yang ada dibagian terakhir itu akan pertama kali dibongkar,” ujar Thomas Lo Sciuto yang dikutip dari laman Dailymail.