Rekomendasi Cara Bersihkan Lantai Dapur dengan Cepat dan Mudah Setelah Kurban

35
Rekomendasi Cara Bersihkan Lantai Dapur dengan Cepat dan Mudah Setelah Kurban

Lebaran Idul Adha menjadi salah satu momen untuk berkumpul bersama keluarga besar sambil menyantap daging kurban. Namun sayangnya proses penyembelihan hewan dan memasak daging bisa meninggalkan kotoran di lantai dapur.

Membersihkan dapur dengan pembersih lantai setelah kurban adalah tugas penting demi menjaga kebersihan ruangan. Jangan khawatir, karena ada banyak cara bersihkan lantai dapur yang efektif dan mudah untuk membersihkan lantai dapur setelah kurban. Apa saja?

Rekomendasi Cara Bersihkan Lantai Dapur dengan Cepat dan Mudah Setelah Kurban

Lantai dapur yang licin dan kotor akibat daging hewan tentunya akan membuat rumah menjadi tidak nyaman. Selain itu, dapur tersebut juga akan menimbulkan bau tidak sedap dan menyebarkan penyakit ke seisi rumah. Untuk menghindarinya, yuk ikuti tips berikut.

1Bersihkan dan Buang Sisa-sisa Daging Hewan

Langkah pertama membersihkan lantai dapur adalah membersihkan dan membuang semua sisa-sisa daging hewan kurban yang jatuh di lantai. Anda bisa menggunakan sarung tangan dan kantong plastik untuk menghindari kontak langsung dengan kotoran.

2Sapu Lantai

Setelah sisa-sisa daging hewan kurban dibuang, lanjutkan dengan menyapu lantai untuk mengumpulkan serpihan kecil dan debu yang mungkin tertinggal. Pastikan seluruh area lantai sudah bebas dari partikel hewan besar yang bisa merusak alat pembersih.

3Pel dengan Air Hangat

Gunakan air hangat untuk mengepel lantai dapur. Air hangat sangat berguna untuk membantu melarutkan lemak dan darah yang menempel di lantai. Lalu bilas secara menyeluruh sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya.

5Aplikasikan Pembersih Lantai

Kemudian gunakan pembersih lantai yang khusus dirancang untuk menghilangkan noda berat dan membunuh bakteri. Sebaiknya Anda memilih produk pembersih lantai dengan kandungan tepat tanpa zat kimia berbahaya.

6Gosok dengan Sikat Lantai

Untuk noda yang membandel, disarankan untuk menggosoknya menggunakan sikat lantai. Sikat lantai akan membantu mengangkat noda dari daging yang menempel keras. Pastikan Anda menyikat dengan arah yang sama untuk hasil yang optimal.

7Bilas dengan Air Bersih

Jika dirasa lantai dapur sudah bersih dari kotoran daging hewan kurban, selanjutnya bilaslah lantai tersebut dengan air bersih untuk menghilangkan sisa-sisa sabun dan pembersih. Bilas hingga tidak ada lagi busa yang tersisa di lantai.

8Keringkan dengan Kain Pel

Jangan biarkan lantai dapur basah dan licin karena bisa membuat keluarga Anda terpeleset. Dengan begitu, gunakanlah kain pel yang bersih untuk mengeringkan lantai. Cara ini juga sangat penting untuk mencegah pertumbuhan bakteri dan jamur.

9Lakukan Desinfeksi Lantai

Setelah lantai benar-benar kering, jangan lupa aplikasikan desinfektan untuk memastikan semua bakteri dan kuman mati. Anda bisa memanfaatkan berbagai produk yang ada di marketplace sesuai kebutuhan. Semprotkan disinfektan secara merata dan biarkan kering.

10Gunakan Pewangi Lantai

Sebagai sentuhan akhir, gunakan pewangi lantai untuk memberikan aroma segar di dapur Anda. Pewangi lantai yang memiliki aroma harum ajan memberikan kesegaran tambahan dan membuat dapur Anda lebih nyaman.

Membersihkan lantai dapur setelah kurban memang memerlukan usaha ekstra, tetapi dengan cara bersihkan lantai dapur di atas, Anda bisa memastikan dapur tetap bersih dan higienis. Jangan lupa untuk membeli pembersih lantai di Blibli untuk hasil yang maksimal.

Di Blibli, Anda bisa menemukan berbagai pilihan sabun pembersih lantai secara lengkap sesuai dengan kebutuhan. Apalagi dengan adanya diskon hingga 50% dan gratis ongkir ke seluruh Indonesia, belanja di Blibli dijamin lebih hemat dan menguntungkan! Jadi tunggu apalagi?

Baca juga:  Daur Ulang Perabotan Dengan Lempengan Pesawat Tua
Previous articleSukses Digelar, Pameran DXI 2024 Jadi Penggerak Ekonomi Daerah
Next articleHarga Paket Umroh 2025: Panduan Lengkap untuk Persiapan Ibadah
Tim Airport.id
Kami hadirkan beragam informasi dunia penerbangan dan pariwisata