Resmi Rilis di Indonesia Pada November 2023, Ini Spesifikasi Poco C65

20
Poco C65 a

Menjelang berakhirnya tahun 2023, sub-merek Xiaomi, Poco, merilis produk terbaru mereka. Produk tersebut adalah Poco C65. Smartphone ini resmi rilis di pasaran pada 5 November 2023. Ponsel ini merupakan penerus dari versi sebelumnya, Poco C55 yang diperkenalkan pada Februari lalu. Jika dibandingkan dengan pendahulunya, Poco C65 mendapatkan beberapa peningkatan, salah satunya angka refresh rate layar yang lebih tinggi.

Saat pertama kali rilis, harga Poco C65 Rp2 juta untuk varian terendah dan Rp2,3 juta untuk varian tertinggi. Anda bisa cek harga ponsel ini di Blibli. Dengan harga segitu, Anda sudah mendapatkan beberapa fitur unggulan. Di samping itu, spesifikasi yang disematkan pada ponsel ini juga sangat baik. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini spesifikasi Poco C65:

1Layar

Smartphone Poco C65 menggunakan layar IPS LCD yang berukuran 6,74 inci dengan resolusi 720 x 1600 piksel. Refresh rate yang diterapkan juga lebih baik, yakni 90 Hz. Angka ini lebih besar dari pendahulunya Poco C55 yang hanya 60 Hz. Peningkatan ini akan membuat Anda lebih nyaman menggunakan perangkat ini.

Tingkat kecerahan perangkat ini juga terbilang cukup tinggi, yakni mencapai 600 nits. Hal ini berarti tampilan layar tetap terlihat baik walaupun digunakan di bawah sinar matahari. Di samping itu, ponsel ini juga sudah menggunakan Corning Gorilla Glass yang dapat melindungi layar dari goresan dan benturan. Ponsel ini juga sudah mendapatkan sertifikasi IP53 yang membuatnya tahan air dan tahan debu.

2Prosesor dan RAM

Untuk urusan dapur pacu, perangkat ini dibekali dengan prosesor dari MediaTek, yakni Helio G85. Prosesor ini dikenal memiliki performa yang cukup apik. Banyak pecinta mobile game yang suka dengan chipset ini. Kinerja chipset ini akan dibantu dengan CPU Octa-core (2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×1.8 GHz Cortex-A55) dan GPU Mali-G52 MC2.

Proses kerja prosesor ini juga akan dibantu oleh RAM berkapasitas 4GB, 6GB, dan 8GB. Kapasitas RAM ini masih bisa diperbesar melalui extended RAM 8GB yang tersedia. Anda bisa meningkatkan kapasitas RAM hingga 16GB. Sementara itu memori internal yang terdapat pada ponsel ini berkapasitas 128GB dan 256GB. Kapasitas memori ini bisa diperbesar melalui micro-SD hingga 1TB.

Memiliki prosesor dan perangkat pendukung terbaik membuat ponsel ini memiliki performa yang cukup bagus. Anda bisa menggunakannya untuk bermain mobile game dan membuka aplikasi-aplikasi besar. Di samping itu, Anda juga bisa menyimpan file foto atau video yang berukuran besar.

3Kamera

Fitur kamera yang dimiliki perangkat ini tidak bisa dianggap remeh. Meskipun termasuk smartphone harga Rp2 jutaan, Poco tetap membekalinya dengan teknologi kamera yang mumpuni. Poco C65 hadir dengan kamera ganda di bagian belakang. Terdapat lensa utama dengan resolusi 50MP dan bukaan f/1.8. Kamera ini memiliki panjang fokus 28mm yang sudah dilengkapi dengan deteksi fase otomatis (PDAF) untuk kecepatan dan akurasi fokus. Selanjutnya ada lensa makro 2MP dengan bukaan f/2.4 untuk mempermudah pengambilan gambar dari jarak dekat.

Dua kamera belakang tersebut dapat menghasilkan kualitas foto yang baik. Di samping itu, kamera ini juga memiliki mode perekam video yang cukup baik. Ponsel ini mampu merekam video dengan kualitas 1080p pada kecepatan 30fps. Teknologi ini membuat hasil video jadi lebih jernih dan tajam. Di bagian depan, Poco C65 menggunakan kamera selfie beresolusi 8MP dengan bukaan f/2.0. Kamera ini sudah dilengkapi dengan fitur HDR yang dapat memastikan hasil selfie menjadi lebih cerah dan detail. Kamera depan ini juga mampu merekam video dengan kualitas 1080p pada 30fps.

4Baterai

Poco C65 menggunakan baterai berkapasitas 5000 mAh yang bisa tahan sepanjang hari hanya dengan sekali pengecasan hingga penuh. Terdapat pula fitur fast charging 18 W yang dapat membuat proses pengisian daya berlangsung lebih cepat dan efisien. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur power delivery (PD) dan reverse charging yang bisa digunakan untuk mengisi daya perangkat lain.

5Fitur Lainnya

Selain spesifikasi dan fitur utama seperti yang dijelaskan di atas, Poco C65 juga memiliki fitur lain yang memiliki peran yang cukup penting. Smartphone ini dibekali dengan fitur konektivitas yang cukup baik, seperti WiFi 5, Bluetooth 5.3, GPS, GLONASS, GALILEO, BDS, NFC, FM Radio, dan USB type-C.

Keberadaan fitur NFC menjadi nilai lebih dari ponsel ini. Keberadaan fitur NFC akan sangat membantu kamu yang suka bertransaksi dengan menggunakan e-money. Fitur ini berfungsi untuk mengecek berapa saldo yang ada di e-money atau e-toll. Selain itu, kamu juga bisa top up langsung melalui smartphone. Caranya, kamu hanya perlu menempelkan kartu e-money ke sisi belakang smartphone.

Selain fitur konektivitas, smartphone ini juga dibekali dengan sensor pemindai sidik jari yang dibuat menyatu dengan daya dan fitur face unlock. Ponsel ini juga menggunakan antarmuka MIUI 14 yang berbasis Android 13. Poco C65 rilis dengan tiga pilihan warna, yakni hitam, biru, dan ungu. Secara umum ponsel ini dibekali dengan spesifikasi dan fitur yang sesuai dengan harganya.

Previous articleHarga iPhone 15 Terbaru dan Spesifikasi Lengkapnya
Next articlecaptures the enchanting beauty of Munnar, India, where lush green forests, rolli…
Tim Airport.id
Kami hadirkan beragam informasi dunia penerbangan dan pariwisata