Selama 2017, Penumpang Bandara Internasional Soekarno-Hatta Naik Delapan Persen

35

Selama tahun 2017, penumpang angkutan udara di Bandara Internasional Soekarno-Hatta naik delapan persen atau sekitar 63,015,620 juta jiwa dari tahun sebelumnya yang hanya sekitar 58,195,484 juta jiwa.

Lonjakan penumpang terjadi pada rute internasional mencapai angka 12 persen dari 13,131,035 juta jiwa menjadi 14,718,973 jiwa. Sedangkan angka penumpang rute domestik naik tujuh persen menjadi 48,295,647 jiwa. Sementara total pergerakan pesawat mengalami kenaikan drastis mencapai delapan persen.

Executive General Manager Kantor Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan menilai kenaikan ini terjadi tak lain karena kerjasama yang baik antara PT Angkasa Pura II (Persero) dengan maskapai dan Kementerian Pariwisata.

“Ini karena seiring dengan implementasi program smart airport yang terus berkelanjutan, sehingga membuat efisiensi dan efektifitas operasional yang semakin meningkat,” jelas Wakan dalam siaran pers yang dirilis PT Angkasa Pura II dalam website resminya, Selasa (9/1/2018).

Pengembangan Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang masif seperti revitalisasi Terminal 1 dan 2, serta pembangunan Terminal 3 juga menunjang kenaikan penumpang ini. AP II pun terus berupaya meningkatkan pelayanan dan memperbaiki sistem infrastruktur dari sisi udara, sisi darat, terminal, dan sumber daya manusia.

“Kehadiran sektor penunjang pun, dengan beroperasinya layanan transportasi kereta layang (Skytrain) dan kereta bandara dapat mentransformasi interaksi para penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta,” tambahnya.

Previous articleBersepeda Di Jalan Berkelok Sumatera Barat
Next articleBangunan Bandara Di Nabire Pakai Teknologi Anti Gempa