Sandiaga Uno Sebut Penyelenggaraan DXI 2024 Jadi Salah Satu Kunci Kebangkitan Pariwisata Indonesia 

8
Sandiaga Uno Sebut Penyelenggaraan DXI 2024 Jadi Salah Satu Kunci Kebangkitan Pariwisata Indonesia 

Jakarta, 1 Juni 2024 — Memasuki hari ketiga penyelenggaraan event pameran olahraga ekstrim, diving, olahraga air, dan outdoor adventure terbesar di Asia, Deep and Extreme Indonesia 2024 (DXI 2024) kedatangan tamu spesial yakni Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno. Kedatangan Sandiaga Uno adalah untuk melihat langsung kemeriahan pameran DXI 2024 sebagai bentuk dukungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terhadap olahraga ekstrim dan industri pendukungnya yang ada di Indonesia. 

Datang sekitar pukul 11.45 WIB, Sandiaga Uno langsung berkeliling ke beberapa booth dengan didampingi oleh Direktur Wisata Minat Khusus Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Itok Parikesit, Founder Deep and Extreme Indonesia Dharmawan Sutanto, Project Manager DXI 2024 Aquila Sumampouw, dan GM Music & Entertainment PT Dyandra Event Solutions Samsul Bahri. Adapun booth yang dikunjungi oleh Sandiaga Uno beserta rombongan dimulai dari tenant Bank BRI di Hall A JCC Senayan, KBA Yamaha, Nukila Diving, Kabupaten Wakatobi, Kabupaten Badung, Sea Pearl, Riyadi Putra Makmur, Master Selam, Garmin, Instacam, Xorix Outdoors & BCL, Royal Enfield, The Mandalika & Mandalika Xperience, Bigfam, dan JBL. 

Sandiaga Uno memberikan apresiasi serta kekagumannya terhadap penyelenggaraan pameran DXI 2024. Menurutnya pameran yang diselenggarakan PT Dyandra Event Solutions ini tidak hanya memberikan edukasi tentang olahraga ekstrim tapi juga bisa membantu pemerintah dalam menciptakan potensi dan memperkenalkan objek wisata baru di Indonesia. 

“Terima kasih teman-teman DXI. Hari ini 2024 kita melihat peningkatan yang cukup signifikan sekitar 20 persen baik dari Industri maupun juga tadi saya lihat produk-produk baru banyak produk dalam negeri dan juga pengunjungnya diprediksi akan meningkat karena wisata minat khusus ini  Deep and Extreme menjadi salah satu bagian dari pada kebangkitan pariwisata pasca pandemi,” kata Sandiaga Uno usai berkeliling pameran DXI 2024 di JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (1/6).

Baca juga:  DavidBrown Speedback

Sandi menambahkan, yang membuatnya lebih bahagia adalah karena pada pameran DXI 2024 banyak menghadirkan produk-produk lokal yang kualitasnya sangat bagus. Selain itu, pameran DXI juga menghadirkan sustainability sebagai pilar eco tourism.

“Yang sangat membuat saya bahagia bahwa banyak produk dalam negeri yang lebih banyak menjadi pilihan bagi para pengunjung untuk berkegiatan dan berwisata terutama wisata minat khusus ini. Tapi yang saya tertarik juga di sini, karena pilar sustainability, pilar ecotourism yang menjadi bagian wisata minat khusus yang berbasis olahraga dan tentunya industri harus menyiapkan ini,” jelas Sandi. 

Oleh karena itu, Sandiaga Uno mengajak seluruh masyarakat untuk berkunjung ke pameran DXI 2024. Selain beberapa objek wisata menarik, masyarakat yang berkunjung juga akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan di DXI 2024.

Seperti diketahui, pameran DXI yang mengusung tema Edge of Tomorrow: Dive Into the Depth of Extreme Sports ini telah memasuki hari ketiga. Pameran event olahraga ekstrim terbesar di Indonesia ini akan berlangsung hingga 2 Juni 2024. 

“Buat semua teman-teman yuk semuanya datang dan meriahkan DXI 2024, hingga besok hari terakhir kita bisa temui petualangan yang mengasyikan. Ajak keluarga, ajak teman-teman dan berwisata di Indonesia,” himbau Sandi. 

Project Manager DXI 2024, Aquila Sumampouw mengatakan, Dyandra Event Solutions sebagai penyelenggara merasa tersanjung atas kunjungan dan dukungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno terhadap pameran DXI 2024. Menurutnya, dukungan dari pemerintah melalui Menteri Sandiaga Uno akan dijadikan motivasi tambahan bagi PT Dyandra Event Solutions untuk mendorong pariwisata Indonesia melalui olahraga ekstrim. 

“Dyandra Event Solutions sebagai penyelenggara merasa terhormat atas kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno ke acara DXI 2024. Kami berharap event DXI bisa berkembang lebih besar dan dikenal masyarakat luas sehingga memberikan manfaat yang besar terhadap industri olahraga ekstrim serta pariwisata di Indonesia,” kata Aquila

Baca juga:  Bandara Ahmad Yani Akan Dilengkapi Hotel

Aquila menambahkan, masyarakat masih memiliki waktu untuk berkunjung ke pameran DXI 2024 hingga hari Minggu, 2 Juni 2024 mendatang mulai pukul 10.00 WIB hingga 18.00 WIB. Masih ada beberapa kegiatan menarik yang dihadirkan seperti talk show dengan para tokoh hebat di bidangnya seperti Bucek, Ramon Y Tungka, hingga Arbain Rambey. Pengunjung juga dapat mencoba berbagai demonstrasi olahraga air dan ekstrim seperti Surf-skate Indoor Park yang pertama kali ada di Indonesia mulai dari DXI 2023 lalu. 

Pengunjung juga disuguhkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat kehadiran Scuba Experience di Tank Besar, Test Ride Motor Adventure hingga Mermaid Show selama pameran berlangsung. Tidak lupa, DXI 2024 juga mengadakan lomba fotografi yang bertema adventure serta menyiapkan grand prize menarik untuk pengunjung yang datang.

“DXI 2024 diselenggarakan untuk menciptakan pengalaman yang mendalam dan beragam bagi pengunjung dan lebih memperluas serta merangkul jaringan komunitas dari berbagai jenis olahraga ekstrim, bukan hanya olahraga air tapi juga darat,” jelas Aquila.

Tiket pameran Deep and Extreme Indonesia (DXI) 2024 dijual dengan harga Rp50.000 untuk Daily Pass. Pembelian tiket dapat melalui website www.ticket.dyandraeventsolutions.com dengan promo potongan 30% melalui BRImo* atau dapat langsung datang ke loket tiket yang berada di Hall A JCC Senayan dan dapatkan promo spesial Rp 1 jika bertransaksi menggunakan BRImo* (syarat dan ketentuan berlaku).

Previous articleResmi Dibuka, DXI 2024 Jadi Ajang Promosi Wisata Petualangan di Indonesia Lewat Olahraga Ekstrem
Next articleKeberhasilan DXI 2024: Pameran Berakhir dengan Antusiasme yang Tinggi!
Tim Airport.id
Kami hadirkan beragam informasi dunia penerbangan dan pariwisata