Garuda Indonesia Tunjuk Albert Burhan Jadi Bos Baru Citilink

56

PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) resmi menunjuk Albert Burhan menjadi President & CEO PT Citilink Indonesia. Albert menggantikan Arif Wibowo, yang melangkah menjadi Direktur Utama Garuda Indonesia.

Kesepakatan tersebut disahkan oleh para pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Garuda Indonesia. Demikian seperti tertuang dalam siaran persnya, di Jakarta, Selasa (17/2/2015).

“RUPS juga mengangkat dua pimpinan lainnya untuk duduk sebagai jajaran direksi Citilink Indonesia, yakni Mega Satria sebagai Direktur Keuangan (CFO-Chief Financial Officer)dan Hans Nugroho sebagai Direktur Komersial (CCO-Chief Commercial Officer),” kata Vice President Corporate Communication Citilink Indonesia, Benny S Butarbutar.

Sementara itu, lanjut Benny, Hadinoto Soedigno tetap dipercaya untuk mengisi pos Direktur Operasional (COO-Chief Operation Officer). Nama Hadinoto dan Mega Satria adalah pimpinan yang sebelumnya berasal dari induk perusahaan Garuda Indonesia, sedangkan Hans Nugroho adalah profesional yang lama berkecimpung dalam industri automotif. Hans setahun belakangan menjabat sebagai Direktur Proyek Komersial Citilink Indonesia.

“Ini merupakan kehormatan dan tantangan mengingat dunia airlines merupakan industri kompleks dan sangat kompetitif. Kedepannya kita bisa membawa Citilink menjadi maskapai yang lebih besar, lebih baik dan lebih dekat di hati para penumpangnya,” kata Albert usai menerima surat keputusan pengangkatan direksi Citilink.

Selain jajaran Direksi, RUPS tersebut juga menetapkan Dewan Komisaris Citilink dengan rincian sebagai berikut; Arif Wibowo (Komisaris Utama dan juga Dirut Garuda Indonesia), Marsekal Madya TNI (purn) Daryatmo sebagai anggota. Sebelumnya Daryatmo pernah menjabat sebagai Kasum TNI. Anggota Dewan Komisaris lainnya adalah Herbert Timbo Siahaan dari kalangan profesi jurnalis.

 

Sumber

Baca juga:  Kualanamu Terganggu Aliran Listrik
Previous article5 Destinasi yang Bikin Kita Jatuh Cinta Pada Jogja
Next articleHalim Perdanakusuma, Pernah Menjadi Anggota Angkatan Udara Inggris