Jam Malam di Thailand Dikurangi, Turis Bisa Wara-wiri Lagi

56

Mulai Rabu (28/5/2014) pihak militer Thailand mengurangi jam malam menjadi pukul 00.00-04.00, dari sebelumnya pukul 22.00-05.00. Artinya ada waktu lebih panjang untuk wisatawan menikmati malam setelah kudeta di Thailand.

Pemerintahan sementara dari pihak militer yaitu The National Council for Peace and Order (NCPO) mengumumkan perubahan jam malam. Seperti diungkap Tourism Authority of Thailand (TAT) dalam rilisnya, jam malam ini akan efektif mulai hari ini.

Artinya, turis di Bangkok kini bisa menikmati wisata kuliner kaki lima dengan puas. Mereka pun bisa berbelanja di berbagai mal dan pasar malam di Bangkok karena sudah bisa kembali tutup di waktu normal. Hotel, resor, spa, restoran, tempat hiburan, bioskop, mal, supermarket, mini market, bank, pom bensin, semua juga suda buka seperti biasa kecuali pada saat jam malam.

TAT mengatakan para wisatawan dipersilakan untuk datang menikmati segala objek wisata di Thailand. Semua penumpang pesawat yang datang dan pergi pada saat jam malam pukul 00.00-04.0 diperbolehkan datang dan pergi ke bandara seperti biasa.

Semua bandara internasional mulai dari Suvarnabhumi dan Don Mueang di Bangkok, Phuket, Ko Samui, Hat Yai dan Chiang Mai semua beroperasi normal. Para penumpang diminta senantiasa berkomunikasi dengan pihak maskapai untuk urusan jadwal pesawat.

Jam operasional kendaraan umum masih bergantung dengan jam malam. Kereta BTS dan MRT misalnya, hanya beroperasi dari pukul 06.00-21.00. Bus dan kereta antar provinsi ditiadakan saat jam malam.

TAT meminta para turis senantiasa membawa paspor ke manapun mereka pergi. Hal ini untuk jaga-jaga siapa tahu ada pemeriksaan dari tentara.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2014/05/28/070747/2593529/1382/jam-malam-di-thailand-dikurangi-turis-bisa-wara-wiri-lagi?v9911031381

Baca juga:  ATR Milik Lion Air Mendarat Perdana Di Tasikmalaya
Previous articlePertama Kali Backpacking, Baca 6 Tips Ini
Next articleTraveling ke Kota Paling ‘Manis’ di Asia