Berita Terbaru
Bandara Internasional Juanda Surabaya Jadi Bandara Paling Tepat Waktu BandaraJuanda 310518 660x330

Bandara Internasional Juanda Surabaya Jadi Bandara Paling Tepat Waktu

Bandara Internasional Juanda Surabaya, Jawa Timur, berhasil meraih predikat sebagai bandara paling tepat waktu selama April 2018 versi OAG. Dengan diraihnya predikat tersebut, Bandara Internasional Juanda Surabaya berhasil mengungguli Bandara Internasional Changi Singapura dan bandara lainnya di Asia Tenggara dengan jumlah trafik di atas 1.000 penerbangan selama sebulan.

Lembaga analis perjalanan udara terkemuka asal Inggris tersebut mencatat Bandara Juanda Surabaya memiliki ketepatan waktu dengan tingkat On-time Performance (OTP) 95,5 persen atau lebih tinggi dari Bandara Changi Singapura yang meraih OTP 87,1 persen. Sedangkan diposisi kedua diraih Bandara Supadio Pontianak dengan OTP 90,2 persen.

On-time Performance merupakan salah satu tolok ukur layanan terpenting di industri penerbangan secara global. Hasil riset independen yang dilakukan oleh OAG pada bulan April lalu merupakan bukti keberhasilan Bandara Internasional Juanda dan Bandara Internasional Lombok dalam mendukung kegiatan operasional maskapai yang efektif dan tepat waktu. Pengakuan internasional ini tentunya tidak lepas dari dukungan seluruh stakeholder seperti maskapai, AirNav, TNI AL, ground handling service provider, dan penumpang. Kami senantiasa akan terus berkolaborasi dengan seluruh stakeholder guna memastikan kegiatan operasional yang aman, efektif serta memberikan pengalaman terbaik kepada penumpang, mulai saat tiba di bandara, bersantai menunggu penerbangan di boarding lounge sampai menaiki pesawat,” ujar Direktur Utama Angkasa Pura Airports Faik Fahmi dalam situs resmi PT Angkasa Pura I (Persero), Kamis (31/5/2018).

Adapun lima besar bandara di Asia Tenggara yang masuk dalam On -time Performance (OTP) versi OAG diantaranya:
1. Bandara Internasional Juanda Surabaya, Indonesia (95,5 persen)
2. Bandara Supadio Pontianak, Indonesia (90,2 persen)
3. Bandara Samui Thailand (88,9 persen)
4. Bandara Siem reap Kamboja (88,2 persen)
5. Bandara Internasional Lombok Praya, Indonesia (88 persen)

Tentang apriyanti

Lihat juga

Bandara Angkasa Pura II Ikut Meriahkan Asia Games 2018 AsiaGames 130718 310x165

Bandara Angkasa Pura II Ikut Meriahkan Asia Games 2018

Kemeriahan perhelatan Asia Games 2018 mulai terasa. Event yang akan diselenggarakan pada 18 Agustus 2018 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *