Warning: DOMDocument::loadXML(): Start tag expected, '<' not found in Entity, line: 1 in /home/airportid/public_html/wp-content/plugins/premium-seo-pack/modules/title_meta_format/init.social.php on line 462
Breaking News
Perairan Dangkal Sombori Dengan Gugusan Pulau Kecil

Mirip Raja Ampat, Intip Keindahan Pulau Kayangan di Sulawesi Tengah

Disebut-sebut sebagai kembaran Raja Ampat, Pulau Kayangan terletak di Kepulauan Sombori, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah. Konon, nama Pulau Kayangan diambil dari kata Khayangan lantaran pulau ini tampak sangat indah. Orang sekitar biasa menyebutnya “gagah” dibanding “cantik” untuk menggambarkan panorama indah pulau ini.

Gugusan pulau-pulau kecil membuat mata terpelanga. Terlihat sepetak pantai pasir putih yang menghampar di satu sudut pulau. Perairan yang dangkal ditambah kejernihan air membuat cahaya menembus ke dasar laut. Tidak adanya ombak seperti sengaja agar Pulau Kayangan terlihat tenang.

Pulau Kayangan dijadikan maskot utama Kepulauan Sombori yang terlihat sejuk dan damai terlihat menggoda. Sesuai dengan namanya, pulau ini memang terasa seperti di Khayangan. Keindahannya membuat kagum setiap pengunjung. Diantara puluhan pulau di kawasan Sombori, pantai di Kayangan terbilang panjang.

Pasirnya seperti tepung gandum putih semu-semu cokelat. Jarak Kayangan dengan pulau-pulau kecil di sekitarnya cukup rapat. Lautnya pun dangkal. Di sebelah barat, lamat-lamat membentang daratan Sulawesi. Karena keindahannya, Kepulauan Sombori pun diperkenalkan sebagai salah satu tujuan wisata baru di Kabupaten Morowali.

Kawasan Kepulauan Sombori ini merupakan salah satu daerah konservasi yang ada Sulawesi Tengah, sehingga untuk berkunjung ke tempat ini perlu adanya izin dari Pemerintah Daerah Sulawesi Tengah. Saat memasuki gerbang Kepulauan Sombori, beberapa ekor ikan lumba-lumba pun turut menyambut kedatangan Anda.

Belum banyak wisatawan yang mengeksplore keindahan Kepulauan Sombori di Sulawesi Tengah. Sebenarnya Kepulauan Sombori sudah lama eksis bagi warga di sekitar pulau tersebut. Hal ini terbukti dengan adanya masyarakat yang bermukim di daerah tersebut yang merupakan Suku Bajo.

Tentang Tiara Hartu

Lihat juga

Kecantikan Alam Ambon Manise

Tahukah Anda jika Kota Ambon juga memiliki kekayaan alam yang memukau. Kota terbesar di kepulauan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *