Breaking News

Bandara Internasional Soekarno-Hatta Raih The World’s Most Improved Airport 2017

Industri penerbangan Indonesia kembali berkibar dikancah internasional. Tahun ini, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, ditetapkan sebagai pemenang kategori The World’s Most Improved Airport 2017 atau bandara paling berkembang dalam ajang World Airport Awards yang diselenggarakan oleh Skytrax. Ajang World Airport Awards ini digelar di Passenger Terminal EXPO, Amsterdam, Belanda, pada 14 Maret 2017 waktu setempat.

Penghargaan tersebut diberikan langsung CEO Skytrax Edward Plaisted yang diterima oleh President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin. Seiring dengan keberhasilan meraih penghargaan ini, peringkat Bandara Internasional Soekarno-Hatta di The World’s Top 100 Airport pun naik di posisi ke 44 dari sebelumnya 63.

Sebagai pemenang, Bandara Internasional Soekarno Hatta berada diperingkat pertama melewati pencapaian Bandara Hamad Doha diperingkat kedua, lalu berturut-turut peringkat ketiga hingga sepuluh Bandara Houston, Delhi, Haikou Meilan, Guangzhou, Phoenix, Tokyo Narita, Paris Charles de Gaulle, dan Los Angeles.

Seperti dilansir dari www.airlinequality.com, penghargaan The World’s Most Improved Airport adalah salah satu kategori di dalam World Airport Awards yang merupakan salah satu ajang paling prestisius di industri kebandarudaraan global.

Para pemenang dalam ajang penghargaan ini ditentukan berdasarkan The Skytrax World Airport Survey yakni survei independen terhadap 13,82 juta responden dari 105 negara yang dilakukan di 550 bandara seluruh dunia pada Juli 2016 hingga Februari 2017. Survei ini mengevaluasi pengalaman traveler terhadap fasilitas dan produk bandara dari mulai check-in, kedatangan, transit, belanja, keamanan dan imigrasi, hingga ke gate keberangkatan. Berikut list pemenang The World’s Most Improved Airports 2017:

1. Soekarno–Hatta
2. Hamad Doha
3. Houston IAH
4. Delhi
5. Haikou Meilan
6. Guangzhou
7. Phoenix
8. Tokyo Narita
9. Paris CDG
10. Los Angeles

 

Tentang Tiara Hartu

Lihat juga

Boeing 737Max 10X, Pesawat Baru Yang Siap Saingi Airbus

Meningkatnya persaingan industri, membuat setiap perusahaan tak cukup hanya sebatas menghasilkan produk yang sesuai dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *