Garuda Indonesia akan mengoperasikan penerbangan Jakarta-London PP secara nonstop mulai 31 Oktober 2017. Hal tersebut sejalan dengan program restrukturisasi jaringan penerbangan sekaligus upaya untuk meningkatkan layanan kepada para pengguna jasa.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala Nugraha Mansury mengatakan, layanan penerbangan non-stop tersebut merupakan bagian dari upaya Garuda Indonesia untuk menghadirkan konektivitas tanpa batas (seamless connectivity) kepada para pengguna jasa ke Inggris melalui layanan penerbangan non-stop  tercepat antara Jakarta dan London, dengan durasi penerbangan di bawah 15 jam.

Dengan dioperasikan layanan ini, maka Garuda Indonesia akan menjadi satu-satunya maskapai yang memiliki layanan penerbangan non-stop tercepat, nyaman, dan efisien dari Indonesia ke UK dan Eropa. Operasional penerbangan non-stop ini juga merupakan upaya kami untuk mengoptimalisasikan jaringan penerbangan sesuai program restrukturisasi rute yang tengah dilaksanakan perusahaan,” ujarnya.

Selain itu, operasional penerbangan non-stop Jakarta-London PP juga akan semakin memudahkan akses bagi penumpang dari wilayah UK menuju kawasan Asia Pasifik, terutama pada destinasi-destinasi yang menjadi bagian dari Rute Kanguru, seperti Melbourne, Sydney dan Perth.

Rute penerbangan Jakarta-London PP terhubung dengan jadwal penerbangan Garuda Indonesia menuju Australia. Garuda Indonesia akan melayani penerbangan non-stop dari dan menuju London Heathrow sebanyak tiga kali per minggu setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu dengan menggunakan pesawat Boeing 777-300 ER berkapasitas sebanyak 314 penumpang, terdiri dari 8 kursi first class, 38 kursi business class, dan 268 kursi economy class.

Sebelumnya, Garuda Indonesia melayani penerbangan dari Soekarno-Hatta Jakarta menuju London  Heathrow melalui perhentian (transit) di Singapura. Sementara untuk rute sebaliknya dari London Heathrow menuju Soekarno-Hatta Jakarta dilayani maskapai tersebut secara nonstop.