10 Ide Skyscanner untuk Mendapatkan Uang Ketika Traveling

0
0

9. VSO (Voluntary Service Overseas atau Pelayanan Sukarela Luar Negeri)

Organisasi ini adalah lembaga amal internasional yang merekrut sukarelawan untuk bekerja di proyek-proyek mereka di kawasan-kawasan paling miskin di dunia. Sukarelawan berasal dari berbagai macam latar belakang; ada berbagai posisi untuk anak muda yang tidak memiliki keahlian juga untuk para profesional yang memiliki pengalaman. Anda dapat memanfaatkan kemampuan anda dengan baik dan bekerja di masyarakat setempat sebagai imbalan untuk biaya hidup, akomodasi, tiket penerbangan dan pelatihan.

VSO merupakan pilihan bagi mereka yang ingin beristirahat sejenak dari pekerjaan sehari-hari, cuti sabatikal ataupun perjalanan jangka pendek (tersedia penugasan dari 1-6 bulan) – jika anda sungguh-sungguh ingin membuat perubahan, bergabung dengan VSO adalah cara yang ideal untuk melakukannya. Untuk informasi lebih lanjut, silakan mengunjungi VSO.org.uk.

10. Cari Visa dan Pergi!

Jika anda memilih untuk tidak terikat pada satu pekerjaan, sangat mungkin untuk mendapatkan visa bekerja liburan (working holiday visas) dari banyak negara di dunia termasuk: Kanada, Australia, Selandia Baru dan Jepang.  Negara-negara ini mengijinkan anda untuk mencari kesempatan bekerja di pasar tenaga kerja lokal dimana anda dapat mengambil pekerjaan paruh waktu atau pekerjaan dengan jangka waktu yang lebih lama selama anda tidak tinggal melebihi batas waktu visa anda. Yang termasuk dalam liburan berbayar (paycation) favorit adalah memetik anggur, bertani dan bekerja di hotel-hotel untuk pelancong muda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here