Wisata Lombok Terpopuler di Mata Turis Korea

136

Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Taiyong Cho menyebut jika Provinsi Nusa Tenggara Barat menjadi destinasi “the rising star” bagi wisatawan Korea.

“NTB sudah banyak mengalami kemajuan. Keindahan alam NTB membuat saya kagum,” kata Cho ditemani istri saat bertemu Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi di Pendopo Gubernur di Mataram seperti yang dikutip tribunnews.com.

Ia menilai, Provinsi NTB, khususnya Pulau Lombok adalah tempat yang indah, bagus dan Lombok sangat populer di Korea. “Bahkan NTB saat ini sedang menjadi the rising star bagi orang-orang Korea,” kata Cho.

Dubes Korea Selatan mengatakan kunjungannya ke NTB dalam rangka menyampaikan rencana Presiden Korea yang ingin membangun diplomasi lebih erat dengan Indonesia.

Sebelumnya Korea Selatan hanya memiliki empat utusan yang tersebar di beberapa negara, namun sekarang di tambah satu utusan lagi untuk negara Indonesia.

“Pemerintah Korea Selatan memilih Indonesia, karena Indonesia adalah negara terbesar di ASEAN,” ujarnya. Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi menyatakan tertarik dan terinspirasi dengan sejumlah program pembangunan di Korea Selatan yang mungkin juga dapat diterapkan di NTB.

“Salah satu yang kami terapkan adalah membangun ‘Olle’ di Mandalika Resort. Kami terinspirasi dari Olle yang ada di Jeju, di mana wisatawan dapat menikmati alam dengan berjalan kaki atau bersepeda,” kata Zainul Majdi.

Baca juga:  Konser Liam Gallagher of Oasis Diundur
Previous articleBulan April 1,14 Juta Turis Mancanegara Kunjungi Indonesia
Next articleQatar Airlines dan Emirates Tambah Penerbangan ke Bali