Trik Persingkat Waktu di Pos Pemeriksaan di Bandara

0
1
Pemeriksaan di Bandara

PROSES pemeriksaan di bandara kerap mengesalkan lantaran lama dan harus antre. Percaya atau tidak, ada trik untuk Anda melewati jalur keamanan bandara dalam waktu lebih cepat.

Untuk menerapkan trik ini, Anda hanya membutuhkan sedikit rencana dan improvisasi sesekali, namun hasilnya bisa sangat signifikan untuk menghemat waktu. Berikut adalah tips yang perlu Anda ketahui sebelum dan saat melewati jalur pemeriksaan keamanan bandara, seperti dilansir dari Huffingtonpost.

Sebelum sampai ke pos pemeriksaan keamanan
  • Kenakan jaket. Ya, bahkan jika hawanya cukup hangat. Anda dapat menyimpan barang-barang di saku jaket dengan mudah, seperti kunci, telepon, dan dompet. Secepat mungkin Anda kemudian memasukannya kembali ke dalam saku jaket. Trik ini mengurangi waktu Anda untuk mengambil baki dan meletakkan barang-barang tersebut.
  • Simpan tiket pesawat dan paspor dalam saku terpisah. Dengan cara ini, Anda akan mudah menemukannya jika pihak keamanan menanyakannya.
  • Alas kaki yang tepat. Pakailah sepatu yang dapat dengan dilepas dan dipakai kembali. Anda juga bisa membawa sepasang sepatu lainnya di dalam tas jinjing dan berganti setelah Anda melewati bagian keamanan selama sepatu yang satunya sedang melewati rel pemeriksaan.
Saat berada dalam barisan pemeriksaan
  • Melewati garis terpendek. Sebaliknya, cari baris dengan pelancong yang terlihat lebih berpengalaman. Hindari barisan berisi anak-anak atau orang-orang yang terlihat seperti mereka tidak siap.
  • Pastikan segalanya telah siap. Sebelum tiba giliran, Anda bisa mulai membuka sabuk, tas jinjing, dan sebaganya.
  • Gunakan dua baki. Tempatkan laptop Anda di baki pertama lalu di bagian atasnya adalah baki kedua berisi barang-barang lainnya. Pastikan kedua baki tidak saling terpisah.
  • Lepas sepatu (jika perlu). Taruh sepatu di atas baki kemudian tempatkan jaket dan sabuk di atasnya. Tempatkan barang-barang dalam baki dengan urutan yang Anda inginkan saat akan dipakai kembali.
  • Baki berisi jaket dan lain-lain di conveyor pertama. Dengan cara ini, Anda bisa mendapatkan segalanya secara terorganisir sebelum tas Anda datang. Baki dengan laptop di urutan berikutnya. Dilanjutkan dengan ransel, tas jinjing, dan barang bawaan lainnya.
  • Akhirnya, setelah mencapai bagian ujung, pakai ikat pinggang Anda dan jaket lebih dahulu baru kemudian sepatu. Masukkan laptop ke dalam tas lalu tutup. Kemudian, keluar dari jalur, bahkan jika sepatu Anda belum dipakai, Anda bisa menempatkannya dahulu di sekitar sudut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here