Tambah Rute Baru, Wings Air dan Batik Air Terus Berekspansi

312

Maskapai Wings Air dan Batik Air terus melakukan ekspansinya melalui rute-rute baru penerbangan domestik ke seluruh Indonesia.

Menurut Head of Corporate Communication & Secretary  Lion Air Group Andy M Saladin, menjelaskan, “Penambahan rute baru ini tentu membuat jaringan penerbangan Wings Air dan Batik Air semakin luas dan tajam, sebagai maskapai yang berfungsi sebagai feeder dari sebuah Kabupaten menuju Kota maupun sebaliknya,” katanya.

Rute baru tersebut siap dioperasikan oleh Wings Air dengan jadwal 1 kali penerbangan perharinya, dengan dilayani Wings Air menggunakan pesawat tipe ATR 72-500 maupun 72-600 yang memiliki kapasitas 72 seats. Penerbangan dijadwalkan berangkat pada pukul 17.05 dan tiba di Palangkaraya pada pukul 17.50 waktu setempat, sebaliknya penerbangan dari Palangkaraya akan berangkat pada pukul 16.10 dan sampai di Makassar pada 18.55 waktu setempat.

Sedangkan maskapai Lion Air Group lainnya yang memberikan pelayanan full services  yaitu Batik Air menambah frekuensi penerbangannya dari Jakarta melalui Bandara Internasional Soekarno- Hatta menuju Palu melalui Bandar Udara Mutiara SIS Al-Jufrie dan sebaliknya.

Batik Air akan menggunakan armadanya dengan tipe Airbus A320 CEO ataupun Boeing 737-800/900 yang seluruh nya mampu menampung lebih dari 180 penumpang.

Dengan penambahan tersebut Batik Air kini terbang dua kali dalam sehari melayani destinasi tersebut menggunakan nomor penerbangan ID 7585 yang berangkat dari Jakarta pada pukul 02.30 WIB dan ID 6232 yang dijadwalkan berangkat pada pukul 05.35 WIB. Sedangkan dari Palu akan tersedia penerbangan menuju Jakarta tiga kali dalam sehari yaitu keberangkatan pada pukul 07.00, 11.40, dan 17.55 waktu setempat.

“Penambahan rute baru ini tentu membuat jaringan penerbangan Wings Air dan Batik Air semakin luas dan tajam, sebagai maskapai yang berfungsi sebagai feeder  dari sebuah Kabupaten menuju Kota maupun sebaliknya serta melayani rute – rute pendek bagi Wings Air dan penerbangan dengan jarak jauh yang memberikan kenyamanan lebih bagi Batik Air,” ujar Andy .

Baca juga:  Pada Senin (27/06) kemarin maskapai Lufthansa telah mengumumkan bahwa akan menga...
Previous articleLion Jadikan Kuala Lumpur Hub Penerbangan Internasional
Next articleSiap Seru-seruan di Konser G-Dragon 2017 World Tour