Rute Penerbangan Baru Dari Bandara Juanda ke Samarinda

0
1
lion air

Rute Penerbangan Baru Dari Bandara Juanda ke Samarinda dengan Lion Air, yaitu tujuan Surabaya (SUB) – Samarinda (SRI) – Surabaya (SUB) mulai Jumat, 11 Januari 2019. Penerbangan pertama ini menggunakan pesawat Boeing 737-900ER dengan kapasitas 215 kursi kelas ekonomi.

Keberangkatan penumpang pertama dari Surabaya ke Samarinda dihadiri oleh Manajer Bandara Bandara Internasional Juanda Herdiono, Manajer Lion Air Area Surabaya Dyfi Sucianti dan Manajer Stasiun Lion Air Widodo.

Penerbangan dengan nomor JT 314 lepas landas melalui Bandara Internasional Juanda Surabaya pukul 10.25 WIB dan mendarat di Bandara Aji Pangeran Tumenggung Pranoto pukul 12.55 WITA.

Sedangkan untuk rute sebaliknya, Lion Air akan berangkat dari Samarinda sesuai dengan jadwal keberangkatan pada 13,35 WITA menggunakan nomor JT-317 dan diharapkan tiba di Surabaya pukul 14.05 WIB.

“Minat masyarakat Surabaya terhadap penerbangan awal rute Surabaya itu cukup menarik, 215 kursi terjual habis pada penerbangan pertama ini. Untuk harga rute penerbangan Surabaya Surabaya, harganya mulai dari Rp.635.000,00. Sedangkan untuk rute Surabaya Samarinda, mulai dari harga Rp.700.000,00, penerbangan ini akan beroperasi sekali setiap hari, “kata Dyfi.

Penerbangan Surabaya Samarinda ini merespons tingginya permintaan pasar perjalanan udara antara Kalimantan Timur dan Jawa Timur. Ini juga sebagai upaya untuk mendukung agenda pemerintah dalam mengembangkan pariwisata nasional dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan asing ke Indonesia dan meningkatkan wisatawan domestik.

“Tentu saja saya sangat senang karena rute Surabaya Samarinda. Sekarang saya tidak perlu transit di Balikpapan untuk pulang ke Samarinda,” kata Rosa, seorang penumpang Lion Air Surabaya Samarinda.

Dengan pengoperasian resmi penerbangan Surabaya-Samarinda, Bandara Internasional Juanda Surabaya sekarang melayani 36 rute domestik dan 11 maskapai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here