Check In Garuda Indonesia Ada Beberapa Cara

3673
Cara Check In Garuda

Garuda Indonesia menyediakan beberapa cara check in Garuda Indonesia. Garuda online check in, Garuda check in web, dan lainnya.
Garuda Indonesia menyarankan penumpang untuk Check in di bandara selambat-lambatnya 1 (satu) jam sebelum keberangkatan dengan tujuan domestik atau 2 (dua) jam sebelum keberangkatan dengan tujuan luar negeri, tetapi akan lebih baik jika Anda tiba di bandara lebih awal dari yang ditentukan .

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Call Center Garuda Indonesia di 08041807807 (khusus Indonesia) atau +622123519999.

Anda juga dapat memanfaatkan opsi layanan Check in Garuda Indonesia Mandiri:

Layanan City Check in sekarang tersedia di Kantor Pemasaran Garuda Indonesia (kantor cabang domestik) mulai dari 48 hingga 4 jam sebelum keberangkatan. Layanan ini tidak tersedia untuk penumpang Eco-Basic.

* Saat ini City Check in hanya tersedia di Kantor Penjualan GA di Indonesia saja.

Internet Check in Garuda yang ditawarkan oleh Garuda Indonesia adalah cara lain untuk Check in melalui situs web Garuda Indonesia. Layanan ini tersedia untuk rute penerbangan domestik dan internasional, mulai dari:

Berangkatan dari
Rute
Periode check-in
Jakarta (CGK)Domestik24-1 jam sebelum keberangkatan
Jakarta (CGK)Internasional24-2 jam sebelum keberangkatan
Selain JakartaDomestik24-2 jam sebelum keberangkatan
Selain JakartaInternasional24-4 jam sebelum keberangkatan

Penumpang yang memiliki tiket dapat Check in Garuda Indonesia melalui telepon dengan Call Center Garuda Indonesia. Layanan ini tersedia dari 24 hingga 4 jam sebelum keberangkatan.

* Sementara hanya tersedia melalui Contact Center Garuda Indonesia di 0804 1 807 807 & +62 21 2351 9999

Penumpang yang memiliki tiket dapat Garuda online Check in melalui aplikasi seluler Garuda Indonesia. Layanan ini tersedia untuk rute penerbangan domestik dan asing. Layanan ini tersedia untuk rute penerbangan domestik dan internasional, mulai dari:

Baca juga:  Garuda Pindahkan Layanan Pembelian Tiket ke Sheraton Hotel
Berangkatan dari
Rute
Periode check-in
Jakarta (CGK)Domestik24-1 jam sebelum keberangkatan
Jakarta (CGK)Internasional24-2 jam sebelum keberangkatan
Selain JakartaDomestik24-2 jam sebelum keberangkatan
Selain JakartaInternasional24-4 jam sebelum keberangkatan

Check In Garuda

Layanan Garuda Online Check in, Check in Seluler, dan Check in Telepon tidak tersedia untuk:

  • Penumpang tanpa terlebih dahulu membeli tiket
  • Untuk bayi di bawah 2 tahun jangan duduk
  • Penumpang yang membutuhkan bantuan khusus di bandara misalnya; penumpang yang sedang hamil, anak-anak di bawah 12 tahun yang bepergian sendiri, Unaccompanied Minor (UM), membutuhkan kursi roda, tandu, atau perawatan khusus lainnya di bandara.
  • Penumpang dengan pembukuan lebih dari 9 orang (Pemesanan grup)
  • Penumpang dengan tiket Eco-Basic.

Check in Garuda Indonesia menyediakan pilihan kios Check in jika Anda berangkat dari bandara berikut:

  • Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta (CGK)
  • Bandara Internasional Kualanamu, Medan (KNO)
  • Bandara Sultan Thaha, Jambi (DJB)
  • Bandara Juanda Surabaya (SUB)
  • Bandara Hasanuddin, Ujung Pandang / Makassar (UPG)
  • Bandara Internasional Sepinggan, Balikpapan (BPN)
  • Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru (PKU)
  • Bandara Schiphol, Amsterdam (AMS)
  • Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Aceh (BTJ)
  • Bandara Internasional Silangit, Tapanuli Utara (DTB)
  • Bandara Depati Amir, Pangkal Pinang (PGK)
  • Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang (PLM)
  • Bandara Internasional Supadio, Pontianak (PNK)
  • Bandara Internasional Husein Sastranegara, Bandung (BDO)
  • Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali (DPS)

Kondisi:

  • Kios Check in Garuda Indonesia buka 4 jam hingga 1 jam sebelum Waktu Keberangkatan
  • Kios Check in Garuda Indonesia di CGK T3 saat ini hanya berlaku untuk penerbangan domestik (belum berlaku untuk penerbangan internasional, kecuali kios Check in Garuda Indonesia di Bandara Schiphol)
Kios Check in tidak berlaku untuk:
  • Penumpang yang membutuhkan bantuan khusus di bandara adalah; penumpang sedang hamil, anak-anak di bawah 12 tahun bepergian sendirian, Minor tanpa pendamping (UM), penumpang dengan bayi, memerlukan kursi roda, tandu atau penanganan khusus lainnya di bandara
  • Penerbangan ke tujuan di rute internasional
  • Penumpang dengan pemesanan grup (pembukuan lebih dari 9 orang)
  • Penumpang tanpa tiket elektronik yang telah dikonfirmasi
  • Penumpang dengan tiket Eco-Basic.
Baca juga:  2014, Garuda Indonesia Mantap Luncurkan Rute Jakarta-London
Previous articleRute Penerbangan Baru Dari Bandara Juanda ke Samarinda
Next articleGaruda Miles Informasi Lengkap Keanggotaan
Tim Airport.id
Kami hadirkan beragam informasi dunia penerbangan dan pariwisata