Breaking News

Menyibak Keindahan Panorama Danau Toba dari Bukit Sipolha

Perjalanan menuju Bukit Sipolha cukup berliku. Untuk bisa sampai kesini Anda harus menempun perjalanan kurang lebih 5 jam dari Kota Medan menuju Prapat. Bukit Sipolha berada di Desa Beringin, Kelurahan Sipolha, Medan, Sumatera Utara.

Menyusuri setapak demi setapak jalanan menuju Bukit Sipolha, Anda akan menemukan perbukitan hijau di sebelah kanan jalan. Di sebelah kirinya, Anda akan disuguhkan keindahan Danau Toba yang kemudian akan dijumpai sebuah bangunan ikan mas. Bangunan tersebut konon sebuah restoran.

Kondisi jalan tersebut tidak terlalu bagus. Jalannya tidak beraspal dan hanya terdiri dari batu kerikil dan batu cadas. Setelah berjalan sekitar 5 menit Anda akan melewati sebuah gereja. Tidak Jauh dari Gereja tersebut maka Anda akan menjumpai lokasi parkiran warga. Parkiran yang seadanya tanpa atap pelindung. Untuk parkir sepeda motor disini Rp 2.000 sedangkan biaya masuk Bukit Sipolha gratis!

Dari lokasi parkiran Anda harus berjalan kaki sekitar 5 menit agar mencapai puncak Bukit Sipolha. Dari atas bukit ini, Anda bisa melihat pesona indahnya Danau Toba dengan air yang biru. Lebih indahnya lagi, Anda juga bisa melihat sebuah pulau kecil di Danau Toba yang berjarak 200 meter dari Bukit Sipolha.

Pulau tersebut bernama Pulau Hole, untuk menuju ke pulau ini Anda harus menggunakan kapal penyeberangan. Dengan biaya 10 ribu per orang. Permukaan bukit di Pulau Hole yang datar sering digunakan sebagai area camping bagi para pecinta alam. Yang mau menikmati indahnya Danau Toba dari pulau tersebut. Jadi buat Anda yang berkunjung ke tempat ini, jangan mengkotorinya yah! Ingat kode etik pencinta alam.

Tentang Tiara Hartu

Lihat juga

Garuda Indonesia Berikan Promo Spesial di Hari Kartini

Ada promo spesial yang diberikan maskapai penerbangan Garuda Indonesia dalam rangka perayaan Hari Kartini. Dapatkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *