Mulai 1 Mei, Penerbangan Internasional Garuda Pindah ke Terminal 3

140
Anak Perusahaan Garuda Indonesia
Garuda Indonesia menorehkan kebanggaan atas penghargaan sebagai maskapai penerbangan bintang lima 5-Star Airline dari Skytra

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan tanggal 1 Mei 2017 seluruh penerbangan internasional Garuda Indonesia akan pindah ke terminal 3 Internasional Bandara Soekarno Hatta.

“Iya, Jadi seluruh penerbangan internasional Garuda pindah ke terminal 3. Kita memahami kalau pindahnya sedikit-sedikit itu double cost, pekerjaannya susah jadi kita putuskan itu,” kata Menhub usai melakukan kunjungan ke terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Jumat.

Kemudian tak lupa demi kelancaran pengoperasian penerbangan internasional ini, dirinya meminta kepada Angkasa Pura (AP) II dan Garuda Indonesia melakukan simulasi terlebih dahulu terlebih di jam sibuk sekitar pukul 20.00 WIB.

“Kita minta jumlah yang di operasikan sama dengan jumlah sebenarnya jadi kita ingin tahu pada saat peak (puncak) katakanlah jam 8 malam ke luar negeri dengan 8 pesawat itu beroperasi bagaimana cara kerja daripada check in, dan bagaimana semua dari petugas itu melayani. Ini masih ada waktu siapkan SOP dan siapkan peralatan,” pungkasnya.

Baca juga:  Angkasa Pura II: Arus Mudik Lebaran 2018 Lancar
Previous articleMaskapai Berbiaya Murah Asal Korea Siap ‘Terjun’ di Lombok
Next articleMenyibak Keindahan Panorama Danau Toba dari Bukit Sipolha