Bagi Anda yang selalu menginap di hotel ketika bepergian, kasur berseprei warna putih pasti sudah jadi pemandangan wajib di dalam kamar. Uniknya, hampir setiap hotel baik kelas mewah hingga hotel kelas sederhana semuanya menggunakan seprei warna putih ini.

Bukan tanpa alasan warna ini selalu menjadi pilihan untuk membalut permukaan kasur hotel. Pertimbangan pertama penggunaan seprei putih adalah dari sisi kebersihan. Seprei putih adalah salah satu cara efektif untuk menunjukkan standar kebersihan hotel.

Di atas seprei warna putih, noda sekecil apapun akan terlihat. Tidak adanya noda yang terlihat di atas seprei akan membuat si tamu merasa yakin hotel mengutamakan sisi kebersihan.

Jika kasur dibalut dengan seprei berwarna, maka noda akan mudah tersamar. Tamu akan ragu apakah kamar yang mereka gunakan terjamin kebersihannya atau tidak. Di samping itu, warna putih juga dianggap dapat memberi kesan mewah dan elegan.

Selain seprei, benda lain di dalam kamar hotel juga kerap diberi sentuhan warna putih seperti handuk dan jubah mandi. Pemilihan warna yang sama ini akan memudahkan petugas ketika mencuci seprei, handuk dan jubah mandi secara bersamaan tanpa takut terkena luntur.