Siapa yang tidak tertarik membahas keindahan Kawah Ijen yang menyimpan segudang pesona keindahan alam Indonesia? Pastinya akan membuat siapa saja yang melihatnya terpukau. Bagi Anda yang belum pernah mengunjungi tempat ini, ini bisa menjadikan referensi sebelum Anda mengunjunginya.

Kawah Ijen merupakan sebuah kawah sebuah gunung ter-asam di dunia. Memiliki dinding kaldera setinggi 300-500 meter sedangkan luasnya mencapai 5.466 hektar. Untuk ukuran kawahnya sendiri kurang lebih 20 km. Kawah tersebut memiliki kedalaman sekitar 300 meter di bawah dinding kaldera.

Tak pernah terbayangkan jika Indonesia yang sangat kita cintai ternyata memiliki pesona alam yang dapat kita banggakan di mata dunia. Khususnya warga Banyuwangi – Jawa Timur, yang tentunya sangat beruntung tinggal di berdekatan dengan Kawah Ijen.

Menikmati susana pegunungan menjadi daya tarik tersendiri bagi Anda yang berkunjung ke Kawah Ijen, tidak hanya itu pesona Sunrise yang ditawarkan di kawah ijen juga sangat mempesona, dan yang paling dinanti – nanti dari pengunjung yang datang kesini adalah bisa menyaksikan secara langsung fenomena alam Blue Fire di Kawah Ijen yang bisa Anda nikmati pada dini hari sampai pukul 05.00 WIB.

Tidak hanya itu pemandangan lain yang bisa anda temui adalah fenomena alam yaitu pemandangan Danau kawah yang berwarna hijau kebiru biruan. yang akan menghipnotis setiap pengunjung yang datang kesana. Para pengunjung yang datang kesini juga bisa menyaksikan proses penambangan belerang, tidak hanya itu didekat Kawah Ijen Anda dapat mengunjungi agrowisata, dan disini Anda akan ditunjukkan bagaimana cara pengolahan kopi yang sesungguhnya.