Warning: DOMDocument::loadXML(): Start tag expected, '<' not found in Entity, line: 1 in /home/airportid/public_html/wp-content/plugins/premium-seo-pack/modules/title_meta_format/init.social.php on line 462
Breaking News

Ini Cara Terbaik Jelajahi Dubai dengan Hemat

Menjelajah dunia tentu dinantikan sebagian besar orang. Salah satu negara yang wajib dikunjungi adalah Dubai. Memiliki berbagai kemewahan, Dubai menjadi salah satu negara yang direkomendasikan untuk menikmati waktu libur bersama teman atau keluarga.

Perlu diketahui, transportasi umum di Dubai dioperasikan oleh Roads & Transport Authority (RTA) yang terdiri dari Dubai Metro (kereta), bis, bis air, dan Abra (taksi air). Terdapat satu paket RTA yang disebut dengan ‘One Day in Dubai’ atau ‘Satu Hari di Dubai’ yang memudahkan para pengunjung untuk menggunakan seluruh transportasi umum untuk berkeliling ke pusat destinasi wisata.

Nah, tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam bukan? Berikut transportasi umum di Dubai yang dapat Anda gunakan untuk menghemat budget saat berlibur seperti yang dirilis Dubai Tourism berikut ini:

1. Abra
Abra dioperasikan menggunakan kapal kayu yang menghubungkan area historis Dubai di The Creek. Anda hanya perlu mengeluarkan AED 1 atau Rp 3.500 untuk sekali jalan yang langung dibayarkan ke pengemudi. Ada dua rute yang tersedia, yaitu Stasiun Abra Bur Dubai ke Stasiun Abra Old Souq yang beroperasi setiap hari dari pukul 5 pagi hingga tengah malam. Sedangkan, Stasiun Abra Old Souq Dubai ke Stasiun Abra Al-Sabkha beroperasi setiap saat.

2. Dubai Metro
Dibuka untuk umum pada 2009, Dubai Metro adalah salah satu transportasi termurah dan termudah untuk menjelajahi Dubai. Terbentang hingga 75 km yang tersebar di seluruh destinasi utama kota, Dubai Metro memiliki The Red Line, rute sepanjang 52,1 km yang melintang dari Sheikh Zayed Road ke Bandara Internasional Dubai hingga Jebel Ali, dan The Green Line, rute sepanjang 22,5 km yang menghubungkan Zona Bebas Bandara Dubai dengan Dubai Healthcare City. Kereta akan tiba setiap 2 hingga 5 menit dari pukul 6 pagi hingga 11 malam pada hari Sabtu hingga Kamis, dan pukul satu tengah malam pada hari Jumat. Taksi dan bis tersedia disebagian besar stasiun untuk mengantarkan Anda ke destinasi tujuan. Harga tiketnya beragam dari AED 2 atau Rp 7.000 untuk pemberhentian satu zona hingga AED 6,50 atau Rp 25.000 untuk pemberhentian lima zona.

3. Persewaan Sepeda
Menawarkan kenyamanan lebih, penyewaan sepeda berada di area utama Dubai termasuk Downtown Dubai dan Dubai Marina, selama 24 jam. Pengendara dapat meminjam sepeda melalui aplikasi NextBike yang tersedia di iPhone dan Android. Setiap orang dapat meminjam hingga empat sepeda, dengan harga peminjaman satu sepeda berkisar AED 15 atau Rp 55.000 untuk 30 menit dan AED 80 atau Rp 300.000 untuk 24 jam.

Tentang apriyanti

Lihat juga

Citilink Lakukan Ramp Check Jelang Lebaran

Jajaran direksi dan manajemen maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia melakukan kegiatan “ramp check” menjelang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *