Hamparan Terasering Tegalalang Ceking Rice Terrace

414
Rice Terrace dikenal dengan nama sawah terasering Ubud.

Bali tidak hanya memiliki pantai yang indah, namun juga hamparan sawah berundak seperti yang disajikan oleh objek wisata Tegalalang. Tempat ini dikunjungi saat perjalanan dengan rute Kintamani – Ubud, lokasinya sendiri berada tidak jauh dari objek wisata Ubud. Tegalalang merupakan kota Kecamatan, masih berada dalam satu wilayah Kabupaten Gianyar Letaknya di dusun Ceking, Kecamatan Tegalalang, Kabupaten Gianyar.

Lokasinya terletak di pinggir jalan raya utama, strategis pada jalur wisata tour, membuat setiap harinya Tegalalang dikunjungi banyak wisatawan. Sawah terasering atau berundak di objek wisata Tegalalang ini memang sangat alami, pemandangan petak-petak sawah bertingkat, terlihat seperti tangga dengan tanaman padinya, tempat ini juga dikenal dengan nama Ceking Rice Terrace.

Pada setiap saat Anda bertandang ke Tegalalang, mungkin juga nuansanya berbeda, terutama dengan tanaman padinya, apakah pada saat tersebut sedang dalam pengolahan sawah seperti pembajakan, pembibitan, atau bahkan sedang panen raya, bisa diyakinkan setiap kesempatan di Ceking Rice Terrace akan menyuguhkan pemandangan mengagumkan.

Sepanjang perjalanan di jalan raya Tegalang, terdapat banyak toko-toko yang memajang aneka kerajinan patung kayu untuk kebutuhan souvenier, yang merupakan industri rumahan paling populer di Bali, Anda bisa temukan patung kayu, topeng kayu, ukiran kayu & banyak lagi hasil kerajinan tangan dengan harga lebih murah dibandingkan tempat lainnya, apalagi dalam jumlah yang besar.

Berkunjung ke Ceking Rice Terrace selain bisa menghibur juga bisa melengkapi wisata belanja Anda. Karena gaung nama Ubud, sebagai salah satu sentra pariwisata di Bali cukup melegenda dan sebagai tempat wisata penggiat seni, Ubud lebih mengangkat pariwisata dengan budaya lokal, alamnya juga masih asri, masih banyak hamparan sawah hijau yang bisa Anda temukan pada kawasan ini, termasuk juga objek wisata Tegalalang atau Ceking Rice Terrace yang letaknya berdekatan yang hanya 5 km dari pusat kota Ubud, yang sekarang dikenal juga sebagai sawah terasering Ubud.

Baca juga:  Rusia Berencana Bangun Bandara Raksasa di Kuba
Previous articleLarangan Laptop Dalam Kabin Jadi Bahan Pertimbangan Australia
Next articleLakukan 3 Hal Ini Ketika Membuat Paspor Untuk Anak