Eks Bandara Selaparang Ditawar Lion Air

207

MATARAM–Kepastian pengelolaan eks Bandara Selaparang masih tarik ulur. Hingga saat ini belum ada kejelasan pemanfaatannya. Setelah sempat ditawar investor untuk dijadikan sekolah penerbangan, kali ini perusahaan penerbangan Lion Air dikabarkan akan menyewa aset milik PT Angkasa Pura (AP) I tersebut.

”Ya, kami sudah bertemu. Pihak Lion Air tertarik untuk memanfaatkan eks Bandara Selaparang,” kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Mataram, Lalu Martawang.

Dikatakan, untuk membahas masalah itu Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh bertemu langsung dengan manajemen Lion Air di Jakarta beberapa waktu lalu. Dalam pertemuan itu, pihak Lion Air menawarkan diri untuk bisa memanfaatkan kawasan yang saat ini masih menganggur. Mereka hendak mengembangkan sekolah penerbangan miliknya.

Pemkot Mataram, kata Martawang, mendukung pihak-pihak yang ingin memanfaatkannya menjadi lebih positif. Ketika ada orang yang menawarkan diri, pemkot akan sangat terbuka memberikan kesempatan. ”Prinsipnya kami tidak ingin lahan di kota dimanfaatkan untuk hal yang tidak-tidak,” katanya.

Menurutnya semua pihak berpeluang untuk mengelola eks Bandara Selaparang. Siapa yang bersungguh-sungguh dan memiliki kapastitas untuk itu tentu bisa mengelola eks bandara itu. Meski demikian, tindak lanjut dari kerja sama itu tergantung dari PT AP I sebagai pemilik lahan. ”Jadi dimulai dari sekolah penerbangan, berikutnya dilihat potensi ke depannya,” tandas Martawang. (ili)

Baca juga:  Pesawat Kepala Negara KAA Tidak Bisa Parkir di Bandara Husein
Previous articleGara-gara Salju Tebal, Jordan Airline Batalkan Penerbangan
Next articleBandara Kalimarau Segera Miliki Pimpinan Baru