Gara-gara Salju Tebal, Jordan Airline Batalkan Penerbangan

111

Amman: Perusahaan penerbangan Jordan, Royal Jordanian (RJ), membatalkan enam penerbangannya pada Jumat (13/12). Airline itu juga terpaksa menunda lima lainnya akibat salju tebal menghalangi jalan raya utama menuju Queen Alia International Airport di Amman.

RJ membatalkan dan menunda penerbangan pesawat, sebab penumpang dan awak penerbangan tak bisa sampai ke bandara tepat waktu. Mereka terlambat karena salju tebal menghalangi jalan utama yang menghubungkan beberapa bagian Jordan dengan bandara tersebut.

Asisten Pelaksana Direktur Jenderal Royal Jordanian Urusan Media dan Komunikasi, Basel Kilani, merinci penerbangan yang dibatalkan antara lain dengan tujuan ke Jeddah, Arab Saudi; Beirut, Lebanon; Erbil dan Sulaimaniyah di Irak; Kairo, Mesir; dan Tel Aviv di Israel.

Warga yang tinggal dekat jalan menuju bandara mengatakan ribuan mobil terjebak salju tebal. Jalan raya utama dan jalan arteri di Amman benar-benar terhalang salju, kata polisi dalam pernyataan yang dikeluarkan Jumat (13/12) malam. (Antara/Xinhua)
Editor: Rita Ayuningtyas

Baca juga:  "Airport Tax" di Bandara Halim Perdanakusuma Dipatok Rp 30.000
Previous articleBandara Lombok Pun Jadi Obyek Wisata
Next articleEks Bandara Selaparang Ditawar Lion Air