Beragam Peralatan Outdoor dan Promo Spesial di IIOUTFEST 2017 Makassar

124

Banyak yang spesial yang bisa kamu temukan di Indonesia International Outdoor Festival (IIOUTFEST) 2017 di Celebes Convention Center Makassar, Sulawesi Selatan. Event yang berlangsung dari 23-26 November 2017 itu akan berbeda dari pelaksanaan sebelumnya. Pasalnya, IIOUTFEST 2017 di Makassar akan mengusung tema ‘To East’ yang akan mengkolaborasikan aktifitas outdoor dengan promo pariwisata dan budaya di Sulawesi Selatan, khususnya yang bersifat petualang.

“Sebagai orang Sulawesi Selatan, saya dan teman-teman bersepakat mengambil peran dalam promosi pariwisata dan kebudayaan daerah kami (Sulawesi Selatan- red). Ke depan, kami berharap setiap warga Sulawesi Selatan menjadi ambassador atau duta pariwisata dan kebudayaan untuk daerahnya, termasuk para pecinta alam. Dan melalui Outfest 2017, kami mengawali mimpi itu,” terang Ruslan Zulkarnain, saat menggelar jumpa pers di Kampoeng Popsa, (13/11/2017).

Menurut pria yang biasa disapa Cullang ini, tema ‘To East’ merupakan analogi perjalanan Outfest ke Sulawesi Selatan yang merupakan pintu gerbang Indonesia Timur. Ia meyakini, ke depan Sulawesi Selatan akan menjadi destinasi petualangan utama di kawasan timur Indonesia.

“Sebagai penggiat alam bebas, kami sangat yakin Sulawesi Selatan ke depan akan menjadi destinasi petualangan utama di kawasan timur Indonesia. Sumber daya alamnya berlimpah, sumber daya manusianya ada, tinggal bagaimana mengkolaborasikan semua pihak terkait untuk bersatu padu mewujudkan Sulawesi Selatan sebagai pintu gerbang pariwisata dan budaya petualangan di Indonesia Timur,” paparnya.

IIOUTFEST 2017 Makassar akan diramaikan berbagai komunitas dan stakeholder di bidang outdoor. Disini, kamu juga bisa mendapatkan berbagai promo spesial produk dan jasa industri outdoor, rekreasi, adventure, dan travel. Selain itu, IIOUTFEST 2017 Makassar juga akan diramaikan workshop, talkshow, foodcamp, outdoorland, pameran destinasi wisata, kuliner daerah, dan masih banyak lagi.

“Kegiatan ini juga sebagai salah satu bentuk dukungan kami terhadap pengembangan kepariwisataan Sulawesi Selatan. Berdasarkan catatan kami, setidaknya telah ada tiga event promosi pariwisata di Sulsel, yakni Lovely Toraja, Celebes Travel Mart, dan Takabonerate Island Expedition. Kami berharap Outfest kelak bakal menjadi rangkaian event promosi selanjutnya, khususnya untuk mengangkat potensi pariwisata petualangan di Sulawesi Selatan,” harapnya.

Previous articlePembangunan BIJB Solusi Kepadatan Lalu Lintas Penerbangan Di Jakarta
Next articleFirst Class Dengan Kursi ala NASA di Penerbangan Emirates