Airporters! Ini, 5 Top Destinasi Angkutan Natal dan Tahun Baru 2017

44
Terminal 3 Ultimate Soekarno-Hatta

Musim libur Natal dan Tahun Baru dimanfaatkan sebagian besar masyarakat untuk melakukan mudik ke kampung halaman dan menikmati berbagai tempat-tempat wisata baik lokal maupun mancanegara. Dari data yang diumumkan PT Angkasa Pura II (Persero) selaku pengelola bandara terjadi peningkatan penumpang pengguna jasa angkutan udara 7,5 persen dari tahun sebelumnya.

Adapun 5 top destinasi yang diburu para penumpang angkutan Natal dan Tahun Baru untuk domestik adalah Kualanamu, Makassar, Denpasar, Surabaya, dan Yogyakarta. Sedangkan destinasi mancanegara yang paling laris diburu para penumpang adalah Singapura, Kuala Lumpur, Incheon, Hongkong dan Bangkok.

Dalam siaran persnya, Senin (25/12/2017), AP II juga mengungkapkan bahwa ada tiga bandara yang mempunyai pertumbuhan terbesar dalam angkutan Natal dan Tahun Baru 2017 yakni, Bandara Silangit sebanyak 66,5 persen, Tanjung Pinang 53, 9 persen dan Bandara Pontianak sebesar 22,6 persen.

Untuk mengakomodir informasi penerbangan, AP II pun menyediakan tiga posko di Terminal 1B, Terminal 2F serta Terminal 3, Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Adanya posko-posko ini diharapkan dapat merespon secara cepat berbagai bantuan yang dibutuhkan pesawat atau stakeholder lainnya. Posko-posko ini dilengkapi dengan data traffic pergerakan penumpang di bandara, data extra flight, televisi untuk monitoring CCTV, serta untuk Video Conference yang digunakan untuk koordinasi bersama 12 bandara lain.

Apabila penumpang pesawat membutuhkan bantuan termasuk di periode sibuk ini, dapat menemui customer service di terminal atau dapat menyampaikan melalui media sosial di akun twitter @contactap2, facebook di AP II Contact Center, email di contact.center@angkasapura2.co.id dan contact center di 138. Angkasa Pura II mengimbau kepada penumpang pesawat agar tiba lebih awal di bandara guna menghindari kepadatan akses menuju bandara sehingga proses keberangkatan dapat berjalan lancar.

Baca juga:  Pemerintah Rusia Bentuk Komisi Selidiki Jatuhnya Pesawat Saratov Airlines
Previous articleLibur Natal dan Tahun Baru, Penumpang Angkutan Udara Membludak
Next articleTidak Hanya Indonesia, Ini Negara Yang Punya Kereta Bandara