Tidak Hanya Indonesia, Ini Negara Yang Punya Kereta Bandara

251

Indonesia baru saja melakukan uji coba kereta bandara Soekarno-Hatta. Kehadirannya menjadi pilihan baru untuk masyarakat yang ingin pergi ke bandara Soekarno-Hatta. Tidak hanya Indonesia, ini negara yang punya kereta bandara. Yuk, di simak!

Hasil gambar untuk airport express hongkong

1.Hongkong

Hongkong memiliki kereta yang bernama Airport Express. Kereta ini menghubungkan bandara HKIA dengan pusat kota. Airport Express biasa disebut MTR. Waktu tempuh kereta ini sekitar 24 menit dari bandara menuju pusat kota. Harga tiketnya dari HKD 70 – 115 yang jika di rupiahkan sekitar Rp 128 – 210 ribu.

Hasil gambar untuk klia express

2. Malaysia

Malaysia yang menjadi negara tetangga Indonesia juga mempunyai kereta bandara yang dinamakan KLIA Ekspres. Biayanya RM 55 atau sekitar Rp 192 ribu, kamu bisa menuju pusat kota hanya 30 menit.

Gambar terkait

3. Singapura

Singapura memiliki transportasi MRT yang terhubung dengan bandara. Dengan MRT kita bisa menjangkau banyak kawasan. Biaya MRT di Singapura cukup murah dibandingkan dengan negara sebelumnya, yaitu SGD 1 – 3 yang setara dengan Rp 9.500 – 27.000.

Hasil gambar untuk airtrain brisbane

4. Australia

Airtrain, begitulah bandara Brisbane menyebut layanan transportasi kereta bandaranya. Kereta ini menghubungkan bandara Brisbane menuju Central station  Bribane City selama 20 menit. Untuk sekali perjalanan, kamu diharuskan membayar AUD 18 (Rp 198 ribu).

Gambar terkait

5. Austria

Bandara Internasional Vienna di Wina, Austria punya Vienna City Airport yang terhubung ke pusat kota. Jarak tempuhnya sekitar 16 menit dengan biaya 12 Euro atau setara dengan Rp 203 ribu untuk sekali jalan.

Gambar terkait

6. Inggris

Bandara Heathrow di London, Inggris punya kereta Heathrow Express yang bisa menghubungkan kamu dengan stasiun London Paddington. Harga tiket pulang perginya adalah GBP 37 atau setara dengan Rp 705 ribu

Baca juga:  Landasan Pacu Bandara Sam Ratulangi Diperpanjang

Gambar terkait

7. Amerika Serikat

John F. Kennedy International Airport di New York, AS punya kereta penghubung bernama AirTrain JFK. Kereta ini menghubungkan bandara dengan berbagai stasiun di Manhattan, New York. Dengan jarak 50-75 menit, tarifnya adalah USD 7,75 atau setara dengan Rp 110 ribu.

Nah, itulah negara yang juga mempunyai kereta bandara sebagai pilihan transportasinya. Semoga bermanfaat ya airporters.

Previous articleAirporters! Ini, 5 Top Destinasi Angkutan Natal dan Tahun Baru 2017
Next articleTips Sederhana Tetap Bugar Saat Perjalanan Panjang di Pesawat Ini Patut Dicoba!