Xpress Air Segera Layani Rute Bandung – Kuching

40

Mulai 29 November mendatang, maskapai Xpress Air di bawah PT Travel Express Aviation Services akan membuka layanan penerbangan untuk tujuan Bandung-Kuching, Malaysia.

Rute baru tersebut adalah layanan penerbangan internasional pertama maskapai dalam rangkaian rute Padang-Bandung-Pontianak-Kuching.

“Kami optimistis tingkat okupansi penumpang menuju Kuching, melalui Pontianak ini minimalnya dapat mencapai 80 persen dengan target penumpang wisatawan, bisnis, dan penumpang pelayanan rumah sakit,” kata Commercial Director Express Air Siti Khodijah, seperti dilansir Bisnis.com.

Lantaran tidak banyak maskapai penerbangan yang menyediakan penerbangan langsung menuju kota tersebut, Siti memperkirakan pasar penumpang bakal sesuai target. Pasalnya, jika ingin menuju ke Kuching, penumpang biasanya harus menuju Kuala Lumpur terlebih dahulu.

“Secara keseluruhan, perusahaan menargetkan tingkat okupansi penumpang pada semua rute pelayanan Express Air dapat mencapai 90 persen atau tumbuh 20 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya,” imbuhnya.

Sejauh ini, tambah dia, maskapai sudah melayani 38 rute domestik dengan sebagian besar rute ke berbagai daerah di Indonesia Timur seperti, Papua, Maluku, Sorong, dan Manokwari serta sejumlah penerbangan hingga empat flight per hari.

“Sejak 2012 perusahaan sudah ekspansi dengan menyediakan rute-rute Indonesia bagian barat salah satunya Bandung, Pontianak, dan Selatan,” tandasnya.