Uji Coba Kereta Bandara Soetta Digelar 25 November Ini

35

Pembangunan kereta api Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, terus dilakukan. Rencananya, uji coba kereta bandara ini akan dilakukan pada 25 November 2017.

“Uji coba kereta bandara melipui uji teknis selama dua bulan. Setelah itu baru dioperasikan secara penuh,” kata Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero Edi Sukmoro, di Stasiun Gambir, Jakarta, seperti dilansir dari Antaranews.com, Senin (7/11/2017).

Aspek uji coba kereta bandara akan meliputi teknis diantaranya, track, persinyalan, dan prasarana lainnya termasuk jaminan keamanan dan kenyamanan penumpang. “Dari 10 trainset yang disiapkan, sebanyak delapan trainset siap dioperasikan dalam uji coba tersebut. Sedangkan dua trainset lagi segera didatangkan,” paparnya.

Saat ini, pembangunan Stasiun Sudirman dan stasiun lainnya yang akan dilalui kereta api bandara tengah masuk tahap akhir. Edi memaparkan keseluruhan progres pembangunan kereta api bandara mencapai 95 persen. Pihaknya juga masih terus mengkaji berapa tarif yang akan dibebankan kepada penumpang.

“Permasalahan pembebasan lahan sudah rampung, tinggal pengerjaan fisiknya saja,” tegasnya.

Baca juga:  Kecantikan Alam Ambon Manise
Previous articleBandara Sukabumi Ditargetkan Selesai 2020
Next articleKecelakaan Helikopter di Bandara Hobart Tewaskan Satu Orang