Bandara Sukabumi Ditargetkan Selesai 2020

76

Pemerintah mentargetkan pengerjaan Bandar Udara Sukabumi, Jawa Barat, rampung pada 2020. Segala insfastruktur pun tengah dibenahi untuk menunjang pembangunan bandara penunjang transportasi udara di Sukabumi ini.

Menurut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, hingga kini pihaknya tengah berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk menentukan lokasi pembangunan bandara. Menteri Perhubungan meminta pemerintah kabupaten memilih lokasi strategis yang dekat dengan pusat Kota Sukabumi.

“Memang ada dua pilihan yakni di Kecamatan Cikidang maupun Warungkiara, tetapi kita lihat dulu apakah lahan yang akan digunakan siap atau cocok untuk dijadikan bandara nantinya,” jelas Menteri Perhubungan seperti dilansir dari Antaranews.com, Selasa (7/11/2017).

Dukungan infrastruktur transportasi ini, menurut Menteri Perhubungan akan mempercepat pertumbuhan ekonomi kota dan kabupaten Sukabumi. “SDM Sukabumi harus ditingkatkan, berbenah dan meningkatkan kompetensinya karena kemajuan dunia transportasi akan berimbas dengan semakin banyak datangnya warga dari dalam maupun luar negeri,” paparnya.

Baca juga:  Lion Air Jalin Kerjasama dengan Polres Bandara untuk Tingkatkan Keamanan
Previous articleIni, 9 Tempat Wisata Musim Dingin Dubai yang Harus Dikunjungi!
Next articleUji Coba Kereta Bandara Soetta Digelar 25 November Ini