Turkish Airlines Tergelincir di Nepal

465

Maskapai pesawat asal Turki baru saja tergelincir di Bandara Nepal. Untungnya insiden tersebut tidak memakan korban jiwa diantara 238 penumpang pesawat tersebut.

Otoritas bandara mengatakan, pesawat tersebut tiba di Bandara Internasional Tribhuwan di Nepal dari Istanbul Turki, Rabu malam (4/3). Pesawat tersebut tergelincir saat melakukan pendaratan di landasan pacu yang berkabut dan licin akibat hujan yang mengguyur sekitar wilayah bandara selama dua hari berturut-turut.

Penumpang pesawat hanya mengalami luka-luka ringan, tak ada penumpang yang mengalami luka serius. Namun kondisi pesawat mengalami kerusakan di bagian depan. Sebelum melakukan pendaratan, pesawat sempat berputar-putar selama 30 menit untuk melakukan pendaratan setelah terbang selama tujuh jam dari Turki.

Juru bicara Turkish Airlines Ali Genc mengatakan semua penumpang dan awak pesawat telah dievakuasi dan dibawa ke terminal. “Tindakan pencegahan yang diperlukan telah diambil untuk penarik pesawat dari tempatnya saat ini dan semua pekerjaan yang terkait untuk evakuasi pesawat dan penumpang sudah dilakukan,” katanya.

Bandara internasional satu-satunya di Nepal ditutup setelah kecelakaan itu hingga proses evakuasi pesawat selesai dilakukan.

 

Sumber

Sumber Gambar

Previous articleLembaga Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan Bayuwangi Akan Go Internasional
Next articleApril Nanti di Soetta Tersedia Mesin Jual Otomatis Tiket