April Nanti di Soetta Tersedia Mesin Jual Otomatis Tiket

179

PT Angkasa Pura II menginformasikan bahwa mulai April 2015, ada beberapa maskapai penerbangan yang sudah menyediakan mesin jual otomatis (vending machine) di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) untuk pembelian tiket para penumpang.

Direktur Pelayanan PT Angkasa Pura II (Persero) Ituk Herarindri, Rabu 4 Maret 2015, mengatakan hal ini merupakan salah satu upaya peningkatan pelayanan kepada penumpang yang sudah terbiasa membeli tiket di bandara.

“Mulai April nanti, salah satu airlines sudah berkomitmen pasang vending machine,” ujarnya di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta.

Secara bertahap, menurutnya, para maskapai diharuskan memasang mesin tersebut di bandara. Hal ini, seiring dengan kebijakan penghapusan loket yang pada Juni 2015, sudah dilakukan di seluruh bandara di Indonesia.

“Investasinya masing-masing airlines,” ujarnya.

Sebagai informasi, guna memastikan pelayanan kepada pelanggan tidak terganggu dengan kebijakan penghapusan loket, saat ini setiap maskapai penerbangan diwajibkan membuat loket pelayanan pelanggan di bandara.

Di loket tersebut, para calon penumpan juga bisa membeli tiket, namun tetap melalui sistem online. Untuk pembayarannya juga bisa dilakukan melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM), atau bank yang ada di bandara.

Tempat pelayanan pelanggan milik maskapai tersebut akan terintegerasi dengan loket pelayanan yang dibuat Angkasa Pura II.

 

Sumber

Sumber Gambar

Baca juga:  Bandara Silangit Akan Dijadikan Bandara Internasional Untuk Tingkatkan Wisatawan
Previous articleTurkish Airlines Tergelincir di Nepal
Next articleDyandra Kembali Gelar Mega Bazaar dan FOCUS 2015