Trik Memilih Asuransi Perjalanan yang Tepat

77

Antusias masyarakat Indonesia traveling yang semakin meningkat setiap tahunnya membuat asuransi perjalanan mulai dilirik para traveler.  Asuransi perjalanan adalah modal yang disarankan wajib dimiliki oleh para pejalan sebelum memulai petualangannya.

Apakah dengan koper atau ransel, berpelesir atau business trip, dan berapapun usia pejalan, asuransi adalah suatu keharusan. Ada beberapa trik memilih asuransi perjalanan yang tepat untuk para Teman Pejalan.

Ingatlah pepatah yang mengatakan “Mencegah lebih baik daripada mengobati”. Di sanalah asuransi berperan untuk mengantisipasi kondisi yang tidak diinginkan ketika sedang di perjalanan. Baik sebelum pergi untuk berbulan-bulan atau hanya liburan singkat di akhir pekan. Ada banyak perusahaan asuransi yang menawarkan ragam asuransi ini.

Terkadang untuk menemukan satu yang sesuai dengan kebutuhan dan harga yang cocok dengan kantong bisa menjadi hal yang rumit. Berikut adalah panduan kecil  tiga faktor yang harus diperhatikan dalam memilih asuransi perjalanan:

Sesuaikan dengan Usia

Salah satu cara utama untuk menghemat uang adalah dengan membeli asuransi perjalanan yang sesuai dengan rentang usia. Perusahaan asuransi menyadari usia yang berbeda cenderung memiliki kebutuhan yang berbeda pula. Rentang usia yang lebih muda akan lebih aktif dan lebih mungkin untuk mengambil resiko.

Sedangkan pejalan dengan rentang usia yang lebih di atas mungkin akan memiliki tipe perjalanan yang berbeda. Saat ini ada banyak paket khusus asuransi perjalanan mencakup segala rentang usia yang dijual secara online.

Kenali Dulu Ragamnya

Pembahasan lanjut mengenai ragam asuransi perjalanan dapat dilihat di sini. Belakangan, tengah populer jenis asuransi yang memiliki kebijakan modular di mana Teman Pejalan dapat membeli sesuai dengan cakupan yang kita butuhkan saja. Contohnya seperti Asuransi Medis yang dibeli hanya untuk melindungi ketika kamu sedang berwisata ski atau menyelam.

Baca juga:  Ini Tips Melancong Bagi Para Jomblo

Ada pula kategori Asuransi Klaim Bagasi, dimana asuransi tersebut memproteksi perangkat -perangkat mahal Teman Pejalan seperti kamera DSLR atau laptop saja. Asuransi perjalanan dengan kebijakan modular adalah cara yang bijak untuk menyesuaikan perjalanan tertentu sekaligus menghemat uang pada waktu yang bersamaan.

Asuransi Perjalanan untuk Multiple Trips

Jika Teman Pejalan adalah seorang traveler rutin yang pergi beberapa kali dalam setahun, disarankan untuk melirik dan mempelajari kebijakan asuransi perjalanan tahunan, bukan hanya asuransi dengan satu kali perjalanan saja. Membeli asuransi dengan kebijakan tahunan akan menjadi lebih murah bagi para traveler yang sering melakukan perjalanan.

Tapi sebelumnya kita harus memastikan terlebih dahulu durasi perjalanan dan jarak keberangkatan dengan keberangkatan lainnya. Semisal berpergian selama 7-14 hari dan jarak ke perjalanan selanjutnya tidak lebih dari dua minggu maka aturan kebijakan ini biasanya akan baik-baik saja. Namun beberapa perusahaan memiliki aturan yang berbeda dan lebih ketat mengenai kebijakanmultiple trips ini.

Sumber

Previous articleEmergency Exit Seat
Next articleRAYMONDE DE LAROCHE, WANITA PERTAMA YANG MERAIH LISENSI PILOT