“Traveling” Bareng Pria Bisa Ungkap Kepribadiannya

77

Coba traveling bareng si dia, Anda akan mengenal karakternya.

Bila ingin tahu bagaimana kepribadian si dia sebenarnya, klik atau tidak, jangan cuma diajak nonton atau dinner. Ajak dia travelling bersama teman-teman lainnya. Howard Tinsley, profesor psikologi dari Southern Illinois University yang ahli dalam mengenal efek travelling terhadap kesehatan fisik dan mental; Frank Farley, psikologi di Temple University, Philadelphia, yang fokus dalam travelling dan hubungan, adalah dua pakar yang mengungkapkan beberapa tipe si dia yang dapat dilihat ketika travelling.

Si Atlet 
Ciri: Bangun pagi-pagi buta untuk kemudian berselancar atau mendaki bukit, tidak masalah buat pria ini. Ia juga bukan tipe pria yang takut matahari, alias tidak keberatan berpanas-panasan demi melakukan aktivitas outdoor yang memacu adrenalin. Travelling bersama si atlet akan sangat menyenangkan apabila kita mempunyai minat yang sama dengannya, yaitu berolahraga atau aktivitas ekstrem. Bila tidak ingin ditolak, jangan mengajaknya belanja, mengunjungi pameran lukisan atau museum karena dia kurang tertarik.

Karakternya: Dalam berperilaku ia cenderung sportif dan fair, tidak menyukai rutinitas, dan selalu tahu cara seru untuk bersenang-senang. Jogging atau bersepeda mungkin jadi aktivitas kencan Anda dan dia.

Si Pretty Boy
Ciri:
 Waktu yang dia butuhkan di kamar mandi lebih lama dari kita. Tampilan harus selalu oke dan wangi. Baju tidak matching, bisa bikin dia hilang mood seharian. Lebih suka ke mal atauhunting barang dari toko ke toko, atau menghabiskan hari di spa daripada menyusuri museum. Memang asyik travelling bersama pria ini bila tujuannya memang untuk berbelanja atau berburu barang vintage. Namun, travelling bersama dia seperti kehilangan semangat bertualang. Tidak ada sesuatu yang menantang atau memacu adrenalin (kecuali adrenalin untuk berebut barang diskon).

Baca juga:  Siap Liburan Tahun Ini Dengan Tips Berikut

Karakternya: Dia punya ketertarikan terhadap sesuatu yang khusus dan spesifik, cenderung lembut, dan kurang menyukai semua hal yang serba rumit.

Si Irit
Ciri
: Lebih memilih untuk tidur di mobil daripada di hotel yang nyaman. Paling anti menemani ke butik dan lebih memilih untuk berjalan-jalan di pasar tradisional. Selalu menolak diajak makan di resto, dan lebih memilih makan yang murah, meriah, dan banyak. Dia irit atau pelit sih? Dia bisa kita andalkan ketika ingin low bugdet travelling. Karena dia tahu benar semua hal yang berbau murah. Dijamin bisa bikin dompet kita tersenyum bahagia. Walaupun maksudnya baik, namun ia cenderung membosankan dan kurang tahu cara bersenang-senang karena semua harus ada perhitungannya.

Karakternya: Memegang prinsip hidup, apa yang dia berikan harus sesuai dengan apa yang dia akan terima. Penuh perhitungan dalam segala hal karena semuanya dihitung dari untung rugi. Tapi jangan khawatir, dia bisa memberi masukan yang baik ketika kita ingin berbelanja.

Si Manja
Ciri:
 Ingin selalu mendapat perhatian penuh, mengingatkan soal makanan, salah satunya. Semua keinginannya juga mesti dituruti, bila tidak bisa-bisa dia akan moody seharian. Jalan dengan pria ini kita akan merasa seperti baby sitter. Dia bisa sangat menyenangkan, asalkan kebutuhannya terpenuhi. Asyiknya, karena dia cenderung enggak mau ribet, fasilitas selamatravelling juga harus oke. Namun, dia sangat bergantung pada kita. Ingin mengandalkannya? Boleh sih tapi jangan berharap terlalu banyak. Siapkan hati untuk kemungkinan terburuk, ditolak.

Karakternya: Sebenarnya dia tipe pria yang sangat perhatian, dia akan memperlakukan Anda seperti ia ingin diperlakukan. Baiknya lagi dia tidak suka terlibat konflik.

Si Pemalas
Ciri
:Tidak ada yang lebih membahagiakan bagi si dia kecuali tidur di hotel, menonton televisi, bersantai di pinggir kolam reang, dan makan. Travelling bersama pria dengan tipe seperti ini rasanya seperti hanya pindah tempat untuk bermalas-malasan: dari rumah ke hotel. Si dia cocok menjadi teman travelling ketika kita butuh berada jauh dari hiruk pikuk kota, relaksasi, fokus bekerja, dan menyendiri. Dijamin dia tidak akan mengganggu. Berbeda jika kita ingin banyak beraktivitas.

Baca juga:  Traveling Aman ke India Bagi Wanita

Karakternya: Cenderung santai dalam menyikapi sesuatu, termasuk dalam menjalani hubungan. Prinsip yang dipakai seperti naik delman, biar lambat asal selamat. Tipe ini tidak akan bisa memotivasi kita dan cenderung pesimis.

Si Turis
Ciri:
Tidak pernah lupa membawa peta dan kamera. Sangat terorganisir dan antusias terhadap travelling. Dalam jadwal hariannya ia sudah mengatur dengan rapi rencana bepergian secara lengkap, seperti ke mana tujuannya, menggunakan transportasi apa, berapa akomodasinya, dan yang lainnya. Sayangnya ia minim spontanitas. Tidak terlalu bingung travelling bersama dia, ibarat kata, kita tinggal bawa diri saja, semua dia yang atur. Namun, sifat petualangannya akan membuat Anda kelelahan jika Anda tidak memiliki semangat yang sama.

Karakternya: Cenderung bersikap dominan terhadap pasangannya. Tipe pria yang memegang kendali. Kurang spontanitas, potensial membuat hubungan membosankan.

(Majalah CHIC/Precilia Meirisa)

Sumber: http://female.kompas.com/read/2012/10/04/12024176/.Traveling.Bareng.Pria.Bisa.Ungkap.Kepribadiannya

Previous articleTerlanjur Jet Lag pada anak? Coba Ini!
Next articleTetap Mesra dengan Pasangan Traveling, Ini 4 Rahasianya!