Tetap Mesra dengan Pasangan Traveling, Ini 4 Rahasianya!

61

Kegiatan traveling memang sangat menyenangkan, apalagi bila dilakukan bersama pasangan atau kekasih. Namun terkadang terjadi perselisihan saat traveling. Siasatilah dengan 4 rahasia ini.

Dikutip dari Huffington Post, berikut 4 rahasia yang supaya Anda selalu mesra dengan pasangan traveling Anda:

1. Meluangkan waktu untuk “Me Time”

Akan ada waktunya Anda dan pasangan traveling mengalami sebuah kebosanan antar keduanya. Maka dari itu, sebaiknya Anda atau pasangan Anda sedikit meluangkan waktu untuk menyendiri. Berikan ruang kepada yang lainnya untuk melakukan perjalanan atau bepergian sendirian saja tanpa teman.

Atau ada cara yang lain yang mungkin bisa dilakukan, misalnya mendengarkan musik melalui earphone, atau memanfaatkan internet gratis di kafe hingga bisa mengabaikan satu dengan yang lainnya. Mungkin itu terdengar anti sosial, tapi cara ini ampuh untuk menghargai teman traveling Anda nanti.

2. Bertukar peran agar saling pengertian

Setiap orang yang melakukan traveling pasti memiliki peranan sendiri apalagi bila Anda melakukannya bersama orang lain. Biasanya, ada satu orang yang memiliki tugas di bagian perencanaan, memilih tujuan dan lokasi yang akan dikunjungi. Sementara yang lain hanya mengikuti sepanjang perjalanan itu. Setelah beberapa minggu, Anda mungkin berdua mulai merasa bahwa ada sesuatu yang tidak beres karena adanya ketimpangan tugas.

Bila seperti itu, ada baiknya coba mengganti peranan Anda dengan teman traveling Anda. Sesekali Anda mencoba untuk melakukan perencanaan traveling berikutnya, dan teman Anda hanya mengikuti saja. Perubahan kecil ini bisa meringankan teman Anda, dan menumbuhkan rasa saling pengertian.

3. Lupakan saja!

Perjalanan kadang-kadang sering menimbulkan adu argumen kecil. Argumen kecil akan cenderung terjadi lebih sering karena Anda berdua akan lelah, lapar, mudah marah, dan seringnya terjadi pada saat yang sama. Tapi itu semua ada solusinya.

Baca juga:  Tips Terbang di Kelas Utama Tanpa Keluar Banyak Uang

Lupakanlah hal itu! Ambil napas dalam-dalam, hitung sampai sepuluh, dan tetaplah tenang. Jangan menjadi orang yang suka memperbesar-besarkan masalah.

4. Sebuah kebaikan kecil dikenang sepanjang jalan

Anda memang tidak dapat menghindari argumen-argumen yang sering timbul dalam perjalanan. Begitupun dengan pasangan Anda. Tapi ada baiknya, Anda meluangkan sedikit waktu dan energi untuk menunjukkan kepada mereka beberapa kebaikan atau kasih sayang.

Perbuatan-perbuatan kecil seperti memberikan pujian, pelukan hangat, dan ciuman bisa jadi meredakan perselisihan dalam berbagai hal. Hal ini juga dapat mengingatkan kalian, alasan kenapa kalian melakukan perjalanan bersama.

Semoga dengan sedikit rahasia ini, Anda dapat semakin langgeng dengan pasangan traveling Anda. Selamat jalan-jalan!

Sumber: http://travel.detik.com/read/2013/05/29/164744/2259422/1048/2/tetap-mesra-dengan-pasangan-traveling-ini-4-rahasianya

Previous article“Traveling” Bareng Pria Bisa Ungkap Kepribadiannya
Next articleIni Cara Membersihkan Sepatu Setelah Traveling