Tips Selalu Fit dan Positif Saat Traveling

51

Mengunjungi tempat-tempat indah, bertemu dengan orang-orang baru serta mengabadikan semua pengalaman baru adalah hal-hal yang paling menyenangkan ketika traveling. Tapi, kalau tiba-tiba sakit dan tidak enak
badan ketika traveling, semua rencana indah dan sempurna pasti bisa langsung kacau balau. Berikut ini beberapa tips yang dirangkum dari experts.sheknows.com agar bisa selalu fit dan positif saat traveling, khususnya untuk wanita.

Perhatikan Siklus Menstruasi Anda
Sebagai wanita, saat menstruasi bisa jadi saat yang paling tidak nyaman. Ketika Anda berencana untuk traveling, Anda harus cek dulu siklus menstruasi Anda. Jika memang Anda akan traveling saat sedang menstruasi, pastikan Anda membawa obat-obatan atau makanan yang bisa membuat Anda merasa lebih nyaman.

Makanan Ringan Sehat
Ada banyak pilihan makanan ringan sehat yang bisa Anda pilih untuk menemani Anda melakukan perjalanan dengan tetap fit. Beberapa diantaranya adalah salad, kuaci, atau bisa juga potongan buah-buahan segar atau yang sudah dikeringkan. Jangan lupa untuk selalu minum air putih agar Anda tidak dehidrasi. Jika sudah mendapatkan asupan air putih yang cukup, tubuh Anda tidak akan mudah lelah atau cepat pusing.

Bawa Barang-Barang yang Dibutuhkan Saja
Membawa terlalu banyak barang bisa membuat Anda cepat lelah. Jika Anda bepergian dengan gaya backpacking, pastikan backpack (tas ransel) yang Anda pakai itu nyaman di punggung Anda. Jika Anda berencana untuk bepergian selama lebih dari seminggu, mungkin Anda hanya cukup membawa 4 baju ganti dan yang bisa dipadupadankan satu sama lainnya.

Bawa Obat-Obatan
Setidaknya Anda perlu membawa obat yang bisa mencegah dan meredakan sakit perut dan sakit kepala. Orang yang traveling biasanya mudah sakit perut karena makan makanan yang dijual sembarangan di jalan. Selain itu, saat dalam perjalanan yang panjang dan lama, sakit kepala sering menyerang. Oh iya, satu lagi, kalau Anda masih sering kena mabuk perjalanan, jangan lupa bawa obat anti mabuk.

Baca juga:  Cara Untuk Mengatasi Jet Lag Usai Terbang

Selalu Hadirkan Perasaan Positif
Traveling memang kadang bisa penuh dengan kejutan dan hal-hal tak terduga lainnya. Jika terlalu stres, Anda bisa lebih mudah sakit. Jadi, usahakan untuk bisa tetap fleksibel dan tenang menghadapi segala sesuatunya. Ketika traveling, jangan lupa untuk membawa benda yang bisa dengan mudah menghadirkan perasaan baru dan positif dalam diri Anda. Misalnya, bawa sebuah buku bagus atau bawa buku sketsa, setidaknya bawalah barang-barang yang tidak akan membuat Anda mati gaya.

Ladies, apakah Anda punya pengalaman atau tips sendiri agar bisa tetap fit dan positif ketika traveling?

Sumber: http://www.vemale.com/body-and-mind/segar-dan-rileks/51550-tips-selalu-fit-dan-positif-saat-traveling.html

Previous articleWanita Enteng Jodoh Itu yang Berani Traveling Sendirian, Serius!
Next article10 Pekerjaan Untuk Yang Hobi Traveling