10 Pekerjaan Untuk Yang Hobi Traveling

68

Melalui artikel ini Jooble menguraikan sepuluh pekerjaan yang cocok bagi mereka penghobi bepergian seperti dilansir BusinessNewsDaily. Anda bisa memilih pekerjaan ini bila memang tak ingin terkurung di dalam kantor yang sama selama bertahun-tahun. Traveling plus menambah saldo rekening.. siapa yang bisa menolak?

Pertama, teknisi lapangan. Ketika seorang pelanggan membutuhkan bantuan instalasi atau perbaikan terhadap sebuah produk, perusahaan seringkali mengirim teknisi lapangan ke rumah pelanggan itu. Hal itu juga berlaku bagi perusahaan yang melayani bantuan secara internasional.

Kedua, auditor. Karir sebagai seorang auditor berpotensi banyak bepergian karena auditor seringkali menghabiskan berminggu-minggu di suatu lokasi.

Ketiga, geolog eksplorasi. Inilah pekerjaan yang mewajibkan seseorang menjelajah daerah-daerah ‘tak populer’ atau terpencil dan bepergian dalam waktu berbulan-bulan.

Keempat, konsultan. Para konsultan seringkali bepergian bahkan ke belahan dunia lain karena mereka memiliki pengetahuan khusus dan lokasi klien juga tersebar di seluruh negara.

Kelima, arkeolog. Profesi ini memang telah terkenal bepergian karena pekerjaan ini mengungkap artefak dari peninggalan masa lampau yang seringkali berada di daerah-daerah terpencil.

Keenam, pelayan publik. Di Amerika Serikat, pekerjaan sebagai pelayan publik memungkinkan seseorang untuk bepergian dengan bekerja di sejumlah kantor kedutaan Amerika di berbagai belahan dunia.

Ketujuh, perekrut atlet. Umumnya, perekrut atlet dipekerjakan oleh kampus-kampus dan organisasi olahraga profesional untuk mencari kandidat-kandidat terbaik di seluruh wilayah negara. Pekerjaan ini sekaligus cocok bagi orang yang menyukai olahraga.

Kedelapan, guru Bahasa Inggris. Alasan pekerjaan ini mengakibatkan seseorang dapat bepergian ke semua negara tentunya karena penggunaan Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional.

Kesembilan, perawat keliling. Pekerjaan ini mewajibkan seseorang bepergian ke daerah-daerah di suatu negara guna membantu orang lain, baik dalam waktu singkat atau lama.

Terakhir, ahli laut (oceanographer). Berbeda dengan kesembilan pekerjaan sebelumnya yang bepergian di daratan ahli laut, seperti namanya, bepergian di semua wilayah laut baik untuk mengambil sampel atau observasi meskipun sesekali mereka harus kembali ke laboratorium untuk meneliti sampel.

Jadi, mana lowongan kerja di Indonesia yang cocok bagi Anda?

Previous articleTips Selalu Fit dan Positif Saat Traveling
Next articleContoh Hantaran Seserahan Pernikahan Bagi Para Travel-Lover