Tips Meredakan Jet Lag Setelah Liburan

0
1
Tips Meredakan Jet Lag

Tips meredakan Jet Lag Setelah Liburan – Liburan memang meninggalkan banyak kesan. Merasa bahagia dan bahagia itu pasti. Namun, terkadang terbawa dengan kesenangan, orang-orang yang berlibur merasa malas dan tidak siap untuk kembali menghadapi rutinitas sehari-hari mereka.

Perasaan ini sering disebut sebagai “jet lag” pasca liburan. Sangat alami bahwa banyak orang mendapatkan sindrom ini setelah liburan. Salah satu tips untuk menguranginya adalah dengan memberikan jeda waktu dari waktu kembali berlibur ke rutinitas kembali.

Beberapa kegiatan di bawah ini dapat dilakukan dalam mengisi jeda waktu untuk mengembalikan semangat jeda jet pasca liburan.

Periksa eMail

Saat berlibur mungkin beberapa pelancong memilih untuk menemukan kedamaian dengan menjauhi ponsel. Nah, setelah liburan, saatnya untuk melihat kembali pesan yang datang ke ponsel, baik pesan pendek (SMS) dan pesan elektronik (email). Ini agar Anda tidak ketinggalan berita dari keluarga dan rekan kerja selama liburan.

Unggah foto liburan

Di era internet, sepertinya wajib mengunggah foto liburan ke media sosial. Mengunggah foto seperti kesenangan khusus bagi orang-orang yang bepergian.

Tulis blog

Untuk mengenang cerita selama liburan, tidak ada salahnya menulisnya ke blog. Pengalaman liburan Anda tidak hanya dinikmati oleh Anda sendiri tetapi juga dibaca oleh banyak orang. Siapa tahu, tulisan yang ditulis menginspirasi rencana liburan bagi pembaca blog.

Tidur

Kelelahan pasti setelah bepergian. Salah satu cara mengembalikan stamina adalah dengan tidur. Meski selama perjalanan di kendaraan sempat mencuri tidur, tetap saja rasanya tidak senyaman tidur di rumah sendiri di atas ranjang.

Mencuci pakaian

Hadiah paling pasti setelah liburan adalah cucian kotor. Beberapa hari selama perjalanan pasti menghasilkan beberapa pakaian kotor yang dikenakan. Mencuci diri sendiri di rumah selain menghemat biaya binatu serta melakukan pemanasan sebelum menghadapi aktivitas rutin yang nyata.

Rapikan barang bawaan

Kedengarannya tidak menyenangkan untuk merapikan barang bawaan. Tetapi alih-alih dibiarkan terlalu lama dalam tas ransel atau koper, tidak ada yang salah dengan merapikan barang-barang di tempat asalnya untuk memulihkan suasana pascak liburan.

Pergi belanja

Selain berlibur, hal yang paling menyenangkan terutama bagi wanita adalah berbelanja. Cukup pergi ke toko swalayan untuk membeli makanan ringan atau kelengkapan untuk mempersiapkan hari esok untuk kembali ke rutinitas Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here