Tips hemat Saat Liburan di New York!

81

New York, kota terdepan soal fashion, nightlife &  melihat pemandangan, betul? Namun bagi yang belum pernah kesana pun sudah bisa membayangkan NYC ini pasti kota yg pricey sekali X(. Sebenarnya mungkin lhoo mengunjungi NYC tanpa menguras dompet, mau tau caranya?

Oh iya.. BTW, tweet-2 hari ini kita terjemahkan dari artikel YahooTravel ini → http://yhoo.it/NuLdZt

Mau cari barang-barang berkelas tapi harganya gak ikut “berkelas”? Dress Barn (747 Third Avenue) tempatnya. Jangan langsung tergiur oleh harga yang ditawarkan, liat-liat  dulu, banyak barang dengan harga menarik.

Di Dress Barn baju Calvin Klein bisa didapat dgn harga di bawah $100, di bawah harga normal. Kalau mau cari chic-but-cheap atasan, celana & lingerie #uhuk, Daffys gak ada yang ngalahin. Terletak di 426 Broadway & beberapa lokasi lain, t-shirt di sini bisa didapat dengan harga $5.

Ada lagi Century 21 (22 Cortlandt Street) terdapat diskon hingga 65% untuk baju anak-anak & dewasa. Datang pagi-pagi di 22 Cortlandt Street atau sore-sore untuk menghindari keramaian. Untuk barang-barang vintage dan terpakai, tokonya di Cheap Jacks (303 5th Avenue). Kacamata & suede jaket bisa didapatkan dengan puluhan dolar instead ratusan.

Terus kalau mau belanja barang pecah belah di Hell’s Kitchen Flea Market (39th Street betweet 9th and 10th avenues).

 

Melihat pemandangan, The Staten Island Ferry mungkin yg terbaik di dunia. Nikmati pemandangan arsitektur gedung-2 di NYC & Patung Liberty, secara… gratis. Sisihkan $89 untuk CityPass yang membebaskan dari 50% biaya masuk 6 atraksi wisata wajib NYC. Tersedia free audio tour di Empire State Builidng dengan CityPASS tadi. #HematNYC

Setelah belanja-blanji & melihat pemandangan, laper dong nih.. ada makanan murah gak ya di NYC?

Cari makan yg murah di NYC, salah satunya ada di Totonno’s Pizzeria Napolitano. Terletak di 1524 Neptune Avenue, buka dari tahun 1924, murah & pizzanya terbaik tahun 2012.

Piknik di Central Park adalah keharusan saat cuaca cerah, terus bekelnya beli di mana?

Nah kalau mau piknik seru di Central Park, belanja bekal makanannya di basement Wholefood Market di Time Warner Center.

Mau makan murah sambil mengurangi lemak? Better Burger tempatnya. Burger di Better Burger ini low fat & 100% organic. Sedap dan murah, Calexico aneka makanan Meksiko. Walaupun tempatnya hanya di pinggir jalan, Calexico dinobatkan sebagai best street food 2008 lhoo. Masih makanan Meksiko, nikmati Mexican food dengan life DJ di Arriba Arriba.

Penawaran makanan terbaik ada di Crocodile Lounge (325 East 14th Street). Kenapa terbaik? karena Crocodile Lounge memberikan pizza setiap kali membeli bir di sana. Untuk sore yg berkelas dengan lantunan Jazz, nikmati di Cornelia Street Cafe. Adalahi Zinc Bar, salah satu tempat paling nyaman untuk menikmati jazz, funk, blues.

Pertunjukan teater, paling terkenal ya Broadway, nah biar gak malah coba ke Theater Development Fund’s ticket booths, bisa dapet potongan 25-50% untuk teater. Dan kalau untuk cari penginapan, coba applecorehotels(dot)com, Temukan hotel dengan $190 per malam. Hotel-2 Apple Core memang tidak didesign dengan mewah, tapi lokasi-lokasi hotelnya tengah kota.

Oke, segitu dulu notes kita tentang Hemat NYC yang diterjemahkan dari Yahoo Travel di atas, semoga berguna.. Makin tertarik dong nih ke New York? Atau udah punya tips-tips hemat buat di sana?

Sumber: http://www.facebook.com/notes/valadoo/hemat-saat-liburan-di-new-york/365084836891335