Tips Bawa Hewan Peliharaan Saat Berwisata

99
Ubud Monkey Forest

Liburan bukan saja dilakukan oleh manusia, bahkan kadang membawa hewan kesayangan saat liburan juga menyenangkan. Meski demikian, hewan sebaiknya tetap dijaga keamanan dan keselamatannya. Lau, gimana sih cara bawa hewan kesayangan saat berlibur?

Dikutip dari She Knows, berikut tips membawa hewan saat berpergian:

Kursi depan Sebaiknya jangan meletakan hewan peliharaan di kursi depan. Lebih baik diletakan dikuris tengah atau belakang. Selain itu, jangan memangku hewan peliharaan karena hal ini bisa menganggu konsentrasi menyetir kamu.

Kandang hewan Jika hewan peliharaan memiliki kandang. Maka sebaiknya masukan saja hewan tersebut kedalam kandangnya, dan selalu letakan kandangnya pada bgaian lain kendaraan selain kursi depan.

Jendela mobil Pastikan jendela mobil tertutup rapat sehingga hewan peliharaan tidak mengeluarkan kepalanya keluar mobil, sebab hal tersebut membahayakan hewan dan pengguna jalan yang lain.

Rokok Jangan sampai merokok di dalam mobil, karena apa yang tidak disukai oleh manusia lain, biasanya tidak disukai juga oleh hewan peliharaan.

Mobil atap terbuka Apabila kamu membawa mobil dengan atap terbuka, pastikan hewan peliharaan diikat atau ditaruh di dalam kandang agar mereka tidak kabur.

Ketika berhenti Jangan membiarkan hewan peliharaan berada di dalam mobil sendirian ketika kamu berhenti dan keluar dari kendaraan.

Hewan peliharaan di sini maksudnya adalah kucing atau anjing dan hewan aktif lainnya. Selalu jaga keamanan dan keselamatan hewan peliharaan ketika bepergian agar perjalanan kamu jadi lebih menyenangkan.

(way)

Sumber: https://id.berita.yahoo.com/tips-bawa-hewan-peliharaan-saat-berwisata-040000731.html

Baca juga:  Mau Keliling Padang? Simak Tips Ini!
Previous article6 Cara Hemat Berlibur
Next articleWanita Enteng Jodoh Itu yang Berani Traveling Sendirian, Serius!