Penerbangan langsung rute Jakarta-Banyuwangi sudah resmi dibuka . Pesawat Boeing 737-500 milik maskapai NAM Air telah mendarat dengan sukses di Bandara Blimbingsari, Banyuwangi. Sebelumnya, pembukaan rute baru ini dilakukan oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Arief Yahya dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, di Bandara Soekarno Hatta.

Jika Anda ingin terbang terbang Jakarta-Banyuwangi dan sedang mencari penerbangan dari Jakarta ke Banyuwangi, kini semakin mudah, murah dan cepat. Searching saja melalui smartphone Anda rute pesawat Jakarta-Banyuwangi, selain Surabaya-Banyuwangi, sudah lancar dan setiap hari ada.

Setelah dua bulan sukses melayani penerbangan ke Banyuwangi sejak penerbangan perdananya pada 16 Juni 2017, NAM Air kembali menambah frekuensi penerbangannya. Tak lama lagi Garuda Indonesia pun juga akan mengadakan rute penerbangan Jakarta-Banyuwangi.

Per 20 Agustus 2017, maskapai NAM Air yang tergabung dalam Sriwijaya Air Group itu menambah satu frekuensi penerbangan ke Banyuwangi. Penambahan frekuensi ini dilakukan untuk memenuhi pangsa pasar rute Jakarta-Banyuwangi yang menggeliat berkat iklim pariwisata dan beragam atraksi keren yang digelar Kabupaten dengan julukan “Sunrise of Java” itu sepanjang 2017.

Ada 50 dari 72 events dapat dikategorikan sebagai international events. Destinasi wisata Banyuwangi juga sudah kelas dunia. Di sana, ada Blue Fire, fenomena api biru yang keluar dari kawah Ijen. Panoramanya seperti kompor raksasa, menyala biru di atas lahan seluas 5.000 hektare.

Pemandangan ini hanya bisa dijumpai di dua negara, satunya Iceland dan satu lagi di Indonesia, tepatnya di Banyuwangi.Dalam wisata bahari, Banyuwangi punya G-Land. Destinasi ini sangat nge-hits di daratan Eropa lantaran ketinggian ombaknya mencapai 4–6 meter dengan formasi tujuh gulungan gelombang bersusun.

Pada 2016, G-Land dianugerahi most popular surfing spot di Indonesia versi netizen. Banyuwangi punya banyak destinasi kelas dunia dan sudah menyiapkan 72 event keren sepanjang tahun. Maka dari itu para travel agent  yang harus agresif mempromosikannya.