Berita Terbaru
Inilah Tampilan Bandara Hijau Blimbingsari-Banyuwangi Inilah Tampilan Bandara Hijau Blimbingsari-Banyuwangi 10 1 660x330

Inilah Tampilan Bandara Hijau Blimbingsari-Banyuwangi

Bandara Blimbingsari, Banyuwangi dengan mengusung arsitektur green building rancangan Andra Matin yang sangat fresh di mata. Bandara yang dipersiapkan bisa menampung sekitar 250 ribu penumpang per tahun itu sudah memasuki tahap finishing. Bandara Blimbingsari siap dioperasionalkan pada agustus ini.

Secara desain Bandara Blimbingsari banyak mendapat apresiasi dari pusat. Pemkab Banyuwangi yang melibatkan arsitek handal dalam setiap detail pengerjaannya dinilai kreatif. Bandara dikembangkan bukan semata-mata sebagai sarana aksesibilitas, tapi juga pendongkrak pariwisata yang memberikan harapan baru bagi Indonesia yang tengah mendorong pariwisata.

Inilah Tampilan Bandara Hijau Blimbingsari-Banyuwangi Inilah Tampilan Bandara Hijau Blimbingsari-Banyuwangi 3 4 300x168

Secara keseluruhan pembangunan terminal baru Bandara Udara Blimbingsari, Banyuwangi telah rampung. Otomatis, bandara dengan konsep hijau pertama kali di Indonesia ini segera dioperasikan.

“Alhamdulillah, terminal bandara selesai, sekarang sedang verifikasi Kementerian Perhubungan sebelum dioperasikan. Selamatan ini kita lakukan agar terminal bandara ini membawa berkah bagi Banyuwangi,” kata Bupati Abdullah Azwar Anas, Senin (21/8/2017).

Desain interior terminal juga dikonsep minim sekat untuk menggaransi kelancaran sirkulasi udara dan sinar matahari. Di dalam terminal juga terdapat kolam-kolam ikan yang berfungsi mengurangi tekanan udara, sehingga suhu ruang tetap sejuk.

Inilah Tampilan Bandara Hijau Blimbingsari-Banyuwangi Inilah Tampilan Bandara Hijau Blimbingsari-Banyuwangi 9 300x169

Aspek lingkungan konsep hijau juga mengakomodasi budaya lokal. Budaya masyarakat yang mengantar kerabatnya bepergian juga difasilitasi dengan ruang tunggu lantai 2 yang nyaman, sehingga pengantar merasa sedang berada di rumah.

”Warga Banyuwangi berterima kasih kepada almarhum Bapak Samsul Hadi dan Ibu Ratna Ani yang berjasa merintis bandara. Alhamdulillah, dulu tidak ada penerbangan, sekarang ada lima penerbangan sehari ke Banyuwangi, dan akhir bulan ini enam kali sehari,” kata Anas.

Mulai Minggu (20/8), telah ditambahkan frekuensi terbang rute Jakarta-Banyuwangi oleh maskapai NAM Air (Sriwijaya Air Group), sehingga ada dua kali rute langsung Jakarta-Banyuwangi dalam sehari, yaitu pagi dan sore hari, lalu Garuda Indonesia juga akan menggarap rute tersebut.

Tentang Tiara Hartu

Lihat juga

Bandara Angkasa Pura II Ikut Meriahkan Asia Games 2018 AsiaGames 130718 310x165

Bandara Angkasa Pura II Ikut Meriahkan Asia Games 2018

Kemeriahan perhelatan Asia Games 2018 mulai terasa. Event yang akan diselenggarakan pada 18 Agustus 2018 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *