Sebanyak 90 jadwal penerbangan terpaksa dibatalkan akibat tergenangnya landasan pacu runway  Bandara Internasional Supadio yang terjadi sejak Minggu, 12/11/2017.

Dari 90 penerbangan itu, sekitar 8.000 penumpang juga terpaksa batal diberangkatkan Minggu. General Manager Angkasa Pura II Supadio Pontianak, Bayuh Iswantoro mengatakan, saat minggu kemarin sekitar pukul 22.00 WIB, tidak ada aktivitas penerbangan baik kedatangan maupun keberangkatan menuju Bandara Supadio Pontianak.

“Total ada 90 flight  dengan sekitar 8.000 penumpang yang batal terbang,” kata Bayuh.

Banjir yang sempat melanda runway  Bandara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat, saat ini sudah surut. Namun, bandara tersebut belum bisa dioperasikan untuk penerbangan.

“Hingga pagi ini genangan air sudah surut, status runaway  sudah  open. Tapi untuk penerbangan, belum bisa dioperasikan,” ujar petugas call centre  Bandara Supadio.

Terkait dengan nasib 8.000 penumpang tersebut, akan dialihkan ke penerbangan berikutnya apabila kondisi bandara sudah normal kembali atau dilakukan  refund.

Sebelumnya diberitakan, banjir di Bandara Supadio terjadi pada Minggu 12/17 pukul 17.30 WIB, banjir hanya menggenangi landasan bandara saja, sedangkan ruang tunggu penumpang tetap dalam kondisi normal.