Menjelang musim mudik lebaran. Banyak perantau ingin merayakan hari Raya Idul Fitri di kampung halaman masing-masing. Ada yang mudik menggunakan pesawat terbang, kereta api, kendaraan pribadi, kapal laut dan juga angkutan darat masal seperti bus. Berikut adalah beberapa tempat beli tiket pesawat secara online untuk mudik:

Tiket.com adalah salah satu perusahaan OTA (Online Travel Agent) terbesar di Indonesia yang menyediakan dan menyelenggarakan sistem dan fasilitas pemesanan dan pembelian tiket secara online. Produk yang kami tawarkan lebih bervariasi, tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan perjalanan tetapi juga waktu luang Anda. Tiket.com memungkinkan anda untuk mencari informasi produk yang Anda ingkinkan, melakukan pemesanan, pembelian, sekaligus melakukan pembayaran secara online dan aman melalui berbagai sistem dan fasilitas pembayaran yang telah kami sediakan untuk Anda.

Traveloka adalah perusahaan travel terkemuka di Asia Tenggara yang menyediakan berbagai kebutuhan perjalanan dalam satu platform, memungkinkan Anda untuk menciptakan momen bersama orang-orang terkasih. Kami menawarkan tiket pesawat, hotel, tiket kereta*, paket pesawat + hotel*, aktivitas & rekreasi*, produk-produk konektivitas*, transportasi bandara*, dan bus*.  (*Khusus di Indonesia)
Bekerja sama dengan lebih dari 100 maskapai domestik dan internasional, Traveloka melayani lebih dari 200.000 rute penerbangan ke seluruh dunia. Kami pun memiliki inventori pemesanan akomodasi terbesar, bervariasi mulai dari hotel, apartemen, guest house, homestay, vila, dan resor. Semua itu didukung oleh lebih dari 40 metode pembayaran untuk seluruh pelanggan di di Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Filipina, serta customer service yang siap melayani selama 24 jam dalam bahasa lokal.

Bekerja sama resmi dengan berbagai maskapai terbaik, seperti Citilink, Lion Air, Garuda Indonesia, AirAsia, Sriwijaya Air, Batik Air, Wings Air, NAM Air, dan Scoot, Pegipegi tidak hanya memberikan kemudahan saat melakukan pemesanan tiket pesawat online, tapi juga kepercayaan dan tiket promo spesial untuk para pelanggan.

Menariknya lagi, di Pegipegi Anda bisa merencanakan perjalanan, baik single trip maupun round trip dengan mudah. Setelah itu, Anda bisa membandingkan harga tiket pesawat dan jadwal tiket pesawat secara online dari seluruh maskapai yang beroperasi di penerbangan tersebut. Tersedia juga fitur ‘Filter’ meliputi Maskapai, Waktu, Harga, dan Transit untuk mempercepat proses pencarian tiket pesawat Anda.

Nusatrip melayani pemesanan tiket pesawat untuk lebih dari 460 maskapai penerbangan domestik dan internasional, juga melayani reservasi sekitar 100.000 hotel di seluruh dunia. Untuk memberikan Anda keamanan online terbaik, Nusatrip mendukung fitur 3D Secure dari “MasterCard Securecode”, “Verified by VISA”, dan “JCB J/Secure”. Anda punya pertanyaan spesifik atau butuh bantuan terkait pemesanan? Anda bisa menghubungi customer service Nusatrip di 021-50608747.

Berkantor pusat di Singapura, travel-brand milik AirAsiaExpedia yang melayani pemesanan hotel dan tiket pesawat ini merupakan perusahaan patungan antara Expedia dan maskapai AirAsia. Untuk bantuan layanan pelanggan di Indonesia, Anda dapat menghubungi customer service mereka di nomor 021-78030114419 setiap hari Senin-Jumat pada pukul 09:00-18:00 WIB.

OTA ini mulai beroperasi di Indonesia pada tahun 2011 dan melayani pemesanan tiket pesawat, hotel, penyewaan mobil, dan lain-lain. Di OTA ini, Anda bisa melakukan pembayaran pemesanan melalui ATM/bank transfer, internet banking, dan kartu kredit. Tim layanan pelanggan Via.com bisa dihubungi melalui telepon 021-29800800 atau cs@via.com.

Di situs web yang dikelola oleh AAE Travel Pte Ltd, yang berbasis di Singapura ini, Anda bisa melakukan pemesanan tiket pesawat, hotel, dan penyewaan mobil. Anda juga bisa melakukan perubahan pemesanan atau pun pembatalan langsung melalui menu “Kelola Pemesanan” yang ada di situs web mereka.

Didirikan pada tanggal 23 September 2011 dan merupakan anak perusahaan travel terkemuka, Dwidaya Tour, OTA ini melayani pemesanan tiket pesawat, hotel, paket wisata, hingga pengurusan visa. Berbagai macam metode pembayaran seperti bank transfer, internet banking, dan kartu kredit pun bisa Anda lakukan di sini. Untuk bantuan pelanggan, Anda bisa menghubungi customer service mereka setiap hari Senin-Jumat (08.00-20.00 WIB) dan hari Sabtu (08.00-13.00 WIB) melalui nomor telepon 021-2316306.

Berkantor pusat di Jakarta, OTA yang khusus melayani pemesanan tiket pesawat ini memiliki layanan pelanggan yang tersebar di 9 negara. Untuk Indonesia, Anda bisa menghubunginya melalui nomor telepon 021-2166601066 di setiap hari Senin-Jumat (08.30-22.00 WIB) dan hari Sabtu-Minggu (09.00-20.00 WIB). Selain menerima pembayaran lewat ATM/bank transfer, internet banking, dan kartu kredit, mereka juga menerima pembayaran melalui gerai retail seperti Alfamart, Indomaret, dan Lawson.

Didirikan sejak tahun 2010 dan berkantor pusat di Yogyakarta, OTA ini memfokuskan diri pada jasa pemesanan tiket pesawat ke berbagai destinasi, dalam dan luar negeri. Anda bisa menghubungi layanan bantuan pelanggan Tiket2 melalui media sosial Facebook, Twitter, dan Google+ atau pun melalui telepon 24 jam di 081224440000.