Tampilkan Pramugari Berbikini, Maskapai Vietnam Dikecam

369
Pesawat swasta Vietnam, VietJet Air, menggemparkan industri penerbangan dengan menampilkan pertunjukan pramugari cantik, seksi, muda dan memakai pakaian bikini dalam penerbangan pesawat.

Pesawat swasta Vietnam VietJet Air menggemparkan industri penerbangan dengan menampilkan pertunjukan pramugari cantik, seksi, muda dan memakai pakaian bikini dalam penerbangan pesawat.

Strategi tersebut memang membuat perusahaan menerima keuntungan besar. Namun membuat pihak penerbangan mendapat banyak kritik tajam dari berbagai pihak. Pertunjukan pramugari yang memakai bikini tidak ditampilkan dalam semua rute penerbangan dan hanya sebuah bonus yang diberikan untuk penumpang dengan rute tertentu.

Salah satu pertunjukan pertama yang diadakan adalah penerbangan dari Kota Ho Chi Minh ke kota pesisir Nha Trang pada 2012. Saat melihat adegan perempuan menari dengan berpakaian bikini, para penumpang langsung mengeluarkan ponsel dan kamera video untuk merekam pertunjukan pramugari berbikini tersebut.

Ketika rekaman yang menampilkan perempuan berpakaian bikini di dalam pesawat itu beredar secara luas di media sosial, pihak Administrasi Penerbangan Sipil Vietnam (CAAV) menghukum pihak maskapai VietJet dengan denda USD 1000 atau setara Rp 13 juta karena mengadakan pertunjukan yang tidak diizinkan di dalam pesawat.

Selama ini maskapai penerbangan di sejumlah negara seperti Thailand, Meksiko, bahkan Inggris telah menampilkan foto pramugari berpakain bikini di kalender tahunan untuk mempromosikan bisnis mereka. Namun promosi tersebut tidak ditampilkan langsung dalam penerbangan pesawat.

Baca juga:  Maskapai EgyptAir Mesir Dibajak
Previous articlePresiden Jokowi Segera Resmikan Empat Bandara di Indonesia Timur
Next articleSeru! Ada Pameran Ular di Indofest 2016